Lazada Tanggapi Soal Kisruh Pembatalan Flash Sale Poco M3

Lazada Tanggapi Soal Kisruh Pembatalan Flash Sale Poco M3

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Perwakilan LazadaÂmenyebut konsumen yang mengalami pembatalan...

Jakarta, CNN Indonesia --

Perwakilan LazadaÂmenyebut konsumen yang mengalami pembatalan penjualan flash sale XiaomiÂPoco M3Âdi Lazada bisa kembali mengikuti acara penjualan dengan harga khusus itu.

Rencananya penjualan flash sale akan dilakukan pada 29 Januari mendatang. Imbauan ini menyusul pengumuman dari Poco yang akan menggelar penjualan tambahan pada pukul 10.00 WIB Jum'at mendatang.

"Mereka yang mengalami pembatalan bisa kembali mengikuti penjualan tersebut di Lazada," ujar perwakilan Lazada kepada CNNIndonesia, Kamis (28/1).


Sebelumnya, Xiaomi Indonesia mendadak membatalkan penjualan Poco M3 di e-commerce Lazada. Menurut PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, keputusan ini merupakan bagian dari upaya untuk memerangi pihak yang menjual kembali produk yang didapatkan melalui flash sale dengan harga di atas harga resmi sehingga merugikan calon pembeli Poco.

Lebih lanjut Lazada menyebut telah melakukan pengawasan ketat terhadap transaksi yang dilakukan pengguna pada platform marketplace tersebut.

Langkah yang pihaknya ambil juga dinilai telah sesuai dengan prinsip 'customers first' yang memastikan setiap konsumennya mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan produk di platformnya.

Inisiatif pembatalan dilakukan Xiaomi setelah mereka menemukan sejumlah transaksi yang teridentifikasi sebagai aktivitas yang tidak wajar yang dinilai bisa mengarah pada tindakan yang merugikan banyak pihak.

Pembatalan akan diikuti dengan penjualan tambahan yang digelar pada tanggal 29 Januari 2021 pukul 10.00 WIB di Lazada sementara penjualan tanggal 2 Februari akan dilakukan sesuai jadwal semula.

Xiaomi Poco M3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662. Chipset tersebut menggunakan teknologi 11 nanometer FinFET dan diklaim sangat optimal untuk efisiensi daya.

Poco M3 memiliki berat 198 gram, dual stereo speaker. 3,5 millimeter headphone jack, dan IR blaster. Sisi samping Poco M3 juga terdapat side mounted fingerprint sensor yang juga berfungsi sebagai tombol power.

Poco M3 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB dijual dengan harga Rp1,8 juta. Sedangkan Poco M3 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB sebesar Rp2,2 juta.

(can/eks)
[Gambas:Video CNN]