Google dkk Sempat

Google dkk Sempat "Down" Selama 15 Menit

Terbaiknews - - Sejumlah pengguna internet mengeluhkan sejumlah layanan Google mengalami gangguan pada Kamis...

- Sejumlah pengguna internet mengeluhkan sejumlah layanan Google mengalami gangguan pada Kamis (4/2/2021). Keluhan mulai dilaporkan sekitar pukul 13.45 WIB.

Gangguan ini berlangsung tidak lama, sekitar 15 menit. Pantauan KompasTekno, sekitar pukul 14.00 WIB, layanan Google yang sempat bermasalah tersebut sudah normal kembali.

Beberapa layanan yang sempat dikeluhkan tersebut, antara lain Google Search, YouTube, Gmail, Maps, Meet, Classroom, dan lainnya.

Dari pantauan situs Downdetector, grafik laporan menunjukkan warna jingga, mengindikasikan mulai banyak laporan adanya masalah di layanan YouTube.

Dari sebaran peta, warna kuning banyak terjadi di beberapa negara bagian Amerika Serikat.
Hal yang sama juga terjadi dengan layanan Google Search.

YouTube, Gmail, Play Store Down!

Meskipun situs Downdetector mengindikasikan masalah terjadi di Amerika, namun cukup banyak pengguna di Indonesia mengeluhkan layanan Google error.

Beberapa di antaranya mengalami Google Search yang lambat memuat. Ada pula yang menyebut pemutaran video di YouTube mendadak buffering.

KompasTekno telah mencoba mengakses beberapa layanan Google sejak awal gangguan terjadi menggunakan beberapa provider internet yang berbeda. Hasilnya, masalah Google down ini hanya dialami beberapa penyedia internet (ISP) tertentu.

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai masalah ini dari tim Google.

Google Jelaskan Penyebab YouTube, Gmail, dkk Tumbang Tadi Malam

Berita dengan kategori