BCA Mobile Tumbang, Warganet Mengeluh di Twitter

BCA Mobile Tumbang, Warganet Mengeluh di Twitter

Terbaiknews - Aplikasi perbankan online BCA Mobile mendadak muncul di daftar trending topic Twitter Indonesia pada...

Aplikasi perbankan online BCA Mobile mendadak muncul di daftar trending topic Twitter Indonesia pada Senin (2/12/2019) malam, setelah layanan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia itu bermasalah.

Seperti dipantau Suara.com dari Jakarta, BCA Mobile duduk di urutan enam daftar trending topic Twitter Indonesia. Rata-rata mereka yang mencuit soal BCA Mobile mengeluh karena aplikasi mereka tak berfungsi normal.

"Entah apa yg terjadi pada BCA mobile @HaloBCA," tulis pengguna Twitter berakun @Vap35 alias Vincent Adi Pramono.

"BCA mobile kenapa seh?" tanya pemilik akun @anisawdrt.

"Kirain jaringan gua yang jelek taunya emang bca mobile lagi gangguan," imbuh pengelola akun @itswyegeun.

BCA sendiri, via akun Twitter resmi HaloBCA, mengakui bahwa layanan aplikasi BCA Mobile memang sedang bermasalah.

"Mohon maaf atas kendala yg Bpk/Ibu pelanggan alami. Untuk saat ini sedang terjadi kendala transaksi di m-BCA pada aplikasi BCA mobile. Mohon Bpk/Ibu dapat akses kembali secara berkala," tulis akun HaloBCA pada Selasa malam.

Suara.com juga telah mencoba menggunakan aplikasi BCA Mobile. Meski bisa dibuka dan log in, lampu indikator pada aplikasi terus menunjukkan warna merah - tanda tak bisa digunakan - dan tak berubah menjadi hijau - tanda bahwa pengguna bisa mengakses akun mereka.

Tak lama berselang muncul pengumuman, "Apakah Anda ingin melakukan koneksi ulang?"

Setelah mencoba masuk kembali ke aplikasi BCA Mobile, masalah yang sama terus terulang dan lampu indikator tak kunjung berubah dari merah ke hijau.

Suara.com juga telah berusaha menghubungi pihak BCA untuk meminta penjelasan. Tetapi hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari bank tersebut terkait layanan BCA Mobile.

Source : https://www.suara.com/tekno/2019/12/02/230811/bca-mobile-tumbang-warganet-mengeluh-di-twitter