Microsoft Ketahuan Pernah Coba Beli Nintendo di Masa Lalu

Microsoft Ketahuan Pernah Coba Beli Nintendo di Masa Lalu

Terbaiknews - Jakarta -Microsoft ternyata dilaporkan pernah mencoba untuk membeli pemain besar lain di dunia...

, Jakarta -Microsoft ternyata dilaporkan pernah mencoba untuk membeli pemain besar lain di dunia gim, terutama sejumlah pengembang kenamaan, termasuk Nintendo, EA, hingga Square Enix.

Informasi ini pertama kali dari laporan terbaru Bloomberg beberapa waktu lalu. Adapun laporan itu mengupas mengenai kiprah Microsoft terjun mulai ke bidang gim dengan merilis Xbox generasi pertama.

Dikutip dari Games Radar,ÂJumat (8/1/2021), saat pertama kali merilis Xbox pada 2000, Microsoft diketahui sempat mencari sejumlah pengembang gim agar hadir di konsol anyar tersebut.

Ketika itu, Business Development Microsoft Bob McBreen menceritakan mereka memang tertarik untuk membeli sejumlah pengembang gim. Adapun salah satu pengembang pertama yang ingin dibeli adalah EA.

Namun Bob mengatakan tawaran itu ditolak oleh EA, sehingga Microsoft beralih ke Nintendo. Saat itu, CEO Microsoft Steve Ballmer yang diketahui meminta tim untuk bertemu dengan perwakilan Nintendo.

Hanya sama seperti EA, Director Third Party Relations Microsoft Kevin Bachus menuturkan pertemuan itu tidak berjalan lancar. Bahkan, tawaran itu disambut dengan gelak tawa para perwakilan Nintendo dalam pertemuan tersebut.

Tidak berhenti di situ, Microsoft juga dilaporkan sempat mencoba untuk membeli Square Enix dan pengembang Mortal Kombat, Midway, tapi upaya itu juga gagal.

Kendati gagal dalam beberapa upaya pembelian tersebut, Microsoft akhirnya berhasil mencapai kesepakatan dengan pengembang Halo, Bungie. Dan pembelian itu nyatanya terbilang sukses, mengingat Halo telah menjadi franchise paling sukses di Xbox.