Cek Daftar 10 Gim Pemenang Program Gelora 2020 dari Kemenparekraf

Cek Daftar 10 Gim Pemenang Program Gelora 2020 dari Kemenparekraf

Terbaiknews - Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah...

, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengumumkan daftar 10 gim yang keluar sebagai pemenang dalam program 'Game Lokal Kreasi Indonesia (Gelora) 2020'.

Menurut Direktur Industri Film, Televisi, dan Animasi Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah, program yang bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) ini merupakan stimulus bagi pelaku ekonomi kreatif subsektor pengembangan permainan.

"Program ini bertujuan memfasilitasi para pengembang gim lokal di Indonesia dalam mewujudkan ide pengembangan gim terkait penanganan pandemi wabah Covid-19," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (10/10/2020).

Syaifullah mengatakan program ini diikuti oleh sembilan pengembang gim asal Indonesia, yakni CIAYO Games, Educa Studio, GINVO Studio, Megaxus Infotech, SLAB Games, Yayasan Teknologi untuk Indonesia, Wisageni Studio, Anoman Studio, dan Arsanesia.

"Kami berharap dengan adanya intervensi ini semakin menggairahkan para pengembang gim Indonesia menghasilkan karya terbaiknya untuk membantu pemerintah dalam usaha sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19," tutur Syaifullah lebih lanut.

Kesepuluh gim pemenang dalam program ini dapat diunduh secara gratis oleh masyarakat di Google Play Store. Syaifullah memastikan gim ini tidak memiliki sistem monetisasi, baik iklan maupun in-app purchase, agar bisa menghadirkan sosialisasi yang lebih maksimal.