Vaksinasi Diramal Kelar 10 Tahun Lagi, Target Jokowi 1 Tahun!

Vaksinasi Diramal Kelar 10 Tahun Lagi, Target Jokowi 1 Tahun!

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - PandemiÂCovid-19 secara global diperkirakan baru selesai 7 tahun...

Jakarta, CNBC Indonesia - PandemiÂCovid-19 secara global diperkirakan baru selesai 7 tahun lagi, tepatnya pada 2028 mendatang. Demikian sebuah riset yang dikeluarkan Bloomberg.
Dalam laporan terbarunya, seperti dikutip CNBC Indonesia, Minggu (7/2/2021), perkiraan tersebut memperhitungkan tingkat vaksinasi yang dilakukan dengan populasi suatu negara.
Adapun saat ini sudah ada sekitar 119 juta dosis vaksin yang didistribusikan dan disuntikkan kepada masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Pandemi di setiap negara diperkirakan akan selesai pada waktu yang berbeda-beda.

Vaksinasi Diramal Kelar 10 Tahun Lagi, Target Jokowi 1 Tahun!Foto: Istimewa
Vaksinasi Covid-19 di berbagai negara


Lantas, bagaimana dengan Indonesia?
Berdasarkan data yang dikompilasi Straits Times, vaksinasi Covid-19 di Indonesia baru akan selesai lebih 10 tahun yang akan datang.
Data tersebut menunjukkan, tingkat vaksinasi di Indonesia saat ini secara rata-rata mencapai 64.187 dosis per hari. Dalam kondisi tersebut, dibutuhkan lebih dari 10 tahun untuk mencakup herd immunity 75% populasi dengan vaksin dua dosis.
Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah penduduk Indonesia saat ini mencapai 270 juta jiwa per September 2020.


Berita dengan kategori