Teknologi Pelacakan Tekanan Darah dan Elektrokardiogram Hadir di Galaxy Watch3 dan Watch Active2

Teknologi Pelacakan Tekanan Darah dan Elektrokardiogram Hadir di Galaxy Watch3 dan Watch Active2

Terbaiknews - Samsung memperkenalkan teknologi monitoring kesehatan dan tekanan darah melalui aplikasi di Galaxy Watch Active2. 

, JAKARTA - Samsung Electronics memperkenalkan teknologi pemantau kesehatan dan tekanan darah pada aplikasi Samsung Health Monitor, untuk menjaga kebugaran badan.

Di Indonesia, teknologi ini diperkenalkan untuk para pengguna Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active21 mulai 4 Februari.

Pengguna kedua perangkat ini dapat melacak tekanan darah dan elektrokardiogram melalui aplikasi Samsung Health Monitor, yang berarti mereka dapat terus mendapat informasi tentang kesehatan mereka ke manapun mereka pergi, dan kapanpun mereka inginkan.

Aplikasi Samsung Health Monitor menerima CE-marking pada bulan Desember 2020, yang memungkinkan layanan tersebut meluas ke 28 negara Eropa.

CE-marking adalah tanda administratif untuk menyoroti bahwa produk tersebut memenuhi persyaratan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan Uni Eropa.

Hal ini akan memungkinkan pengguna di Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Lituania, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris Raya dapat dengan mudah dan nyaman memanfaatkan pelacakan tekanan darah dan elektrokardiogram yang canggih.

Aplikasi Samsung Health Monitor juga diperkenalkan ke Chile, Indonesia, dan UEA, sehingga totalnya menjadi 31 negara baru.

“Hampir satu juta orang telah menggunakan aplikasi Samsung Health Monitor untuk mengelola kesehatan mereka sejak peluncuran awalnya di Korea pada bulan Juni lalu,” ucap TaeJong Jay Yang, Corporate SVP and Head of Health Team, Mobile Communications Business, Samsung Electronics dalam keterangan pers kepada Tribunnews, Kamis 4 Februari 2021.

“Kami berkomitmen menghadirkan layanan kesehatan inovatif ini kepada lebih banyak orang di seluruh dunia, dan perluasan terbaru ini menandai tonggak penting dalam misi kami,” ungkapnya.

Pengukuran Tekanan Darah