Oppo Pamer Smartphone Layar Gulung, Rilis Tahun Depan?

Oppo Pamer Smartphone Layar Gulung, Rilis Tahun Depan?

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Dalam ajang 'Inno Day' yang diselenggarakan awal pekan iniOppo...

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam ajang 'Inno Day' yang diselenggarakan awal pekan ini, Oppo memperkenalkan ponsel masa depannya bernama Oppo X 2021 dengan layar yang bisa digulung dan bisa diperluas.

Oppo X 2021 adalah smartphone konsep yang menurut perusahaan adalah hasil dari penelitian dan pengembangan dari layar fleksibel. Ponsel ini menggunakan layar OLED yang memiliki bentang 6,7 inci dan bisa diperluas menjadi 7,4 inci seperti tablet.

"Layarnya bergulung seperti kita me-scroll. Ini eksplorasi terbaru kami," ujar Head of Research Institute Oppo, yang digelar secara online.


Oppo mengatakan telah mengembangkan power train, pelat struktural, dan laminasi layar sendiri untuk memastikan ketahanan perangkat. Oppo bukanlah perusahaan pertama yang menemukan ide ini. TCL memamerkan prototipe serupa awal tahun ini, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (18/11/2020).

[Gambas:Twitter]

Ide ponsel layar gulung ini telah dieksplorasi oleh Oppo sejak 2013 ketika merilis Oppo N1, smartphone pertama di dunia yang kameranya bisa berputar 206 derajat. Setahun kemudian Oppo merilis Oppo N3 yang dilengkapi kamera putar motorik pertama di dunia.

Eksplorasi ini kemudian dilanjutkan ketika menghadirkan Oppo Find X tahun 2018 dengan struktur dual-track periskop yang menyembunyikan kamera di dalam ponsel.

Oppo X 2021 akan memberikan opsi ke pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.


(roy/dru)