Mundur Sebagai CEO Amazon, Ini Rencana Ambisius Jeff Bezos

Mundur Sebagai CEO Amazon, Ini Rencana Ambisius Jeff Bezos

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Orang terkaya ke-2 di duniaJeff Bezos memutuskan mundur sebagai chief...

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya ke-2 di dunia, Jeff Bezos memutuskan mundur sebagai chief executive officer (CEO) Amazon. Posisinya akan diambil alih Andy Jassy.

Dalam suratnya kepada karyawan Amazon, Jeff Bezos mengungkapkan ia masih akan tetap di Amazon sebagai executive chairman dan sembari fokus pada proyek lainnya.

Berikut rencana Jeff Bezos setelah tak lagi menjadi CEO Amazon seperti dikutip dari Reuters, Rabu (3/2/2021):


1. Amazon: Sebagai executive chairman, Jeff Bezos mengatakan ia berencana untuk fokus pada "produk dan inisiatif baru".

2. Day 1 Fund: Organisasi filantropi ini diumumkan pada September 2018 untuk mendanai organisasi nirlaba yang ada yang membantu keluarga tunawisma dan membuat jaringan prasekolah tingkat satu nirlaba baru di komunitas berpenghasilan rendah.

3. Blue Origin: Perusahaan roket luar angkasa ini bertujuan membuat akses ke luar angkasa lebih murah dengan kendaraan peluncuran yang dapat digunakan kembali. Perusahaan saat ini sedang menguji sistem roket, serta pendarat bulan bernama Blue Moon, dengan misi pertama yang direncanakan pada tahun 2024.

4. Bezos Earth Fund: Tahun lalu Jeff Bezos menjanjikan dana sebesar $ 10 miliar untuk mendanai para ilmuwan, aktivis, nirlaba, dan kelompok lain yang berjuang untuk melindungi lingkungan dan melawan efek perubahan iklim.

5. The Washington Post: Jeff Bezos membeli surat kabar AS ini pada 2013 dan berniat mengubahkan menjadi pemain kuat di media online.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)