Luhut: 30-40 Juta Vaksin Covid-19 Masuk RI Awal Desember

Luhut: 30-40 Juta Vaksin Covid-19 Masuk RI Awal Desember

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn)...

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri peluncuran program aktivasi Bangga Buatan Indonesia secara virtual, Rabu (16/9/2020).
Dalam kesempatan itu, Luhut yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, menyinggung penanganan Covid-19 saat ini.
"Penanganan Covid-19 secara nasional sekarang makin rapi, makin baik. Memang awal-awal Maret, April, Mei , kita banyak menghadapi hambatan. Tapi sekarang tapi sekarang makin tertib penanganannya," ujarnya.
Menurut Luhut, peperangan melawan pandemi Covid-19 perlu menunggu obat dan vaksin. Khusus untuk vaksin, Ia menyebut vaksin pertama akan masuk di Indonesia pada awal Desember 2020.


"Semoga bisa lebih cepat. Kalau schedule berjalan baik 30 juta sampai 40 juta vaksin tahun ini, maka critical time kita dua bulan ke depan dan setelah kuartal pertama tahun depan keadaan jadi lebih baik," katanya.
Untuk itu, Luhut berpesan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mempersiapkan diri menghadapi "pertandingan" yang lebih bebas lagi ke depannya.
"Indonesia harus lebih baik. UMKM harus bangga. Anda ujung tombak tulang punggung ekonomi Indonesia. Mari wujudkan persatuan dan keadilan sosial. Mari Bangga Buatan Indonesia, kompak padu membawa Indonesia lebih baik ke depan," ujar Luhut.


[Gambas:Video CNBC]



(miq/roy)