Logitech Rilis Keyboard Mekanik K845 dengan Backlight

Logitech Rilis Keyboard Mekanik K845 dengan Backlight

Terbaiknews - KOMPAS.com - Logitechpabrikan yang dikenal lewat piranti-piranti input komputer buatannyabaru...

KOMPAS.com - Logitech, pabrikan yang dikenal lewat piranti-piranti input komputer buatannya, baru saja meluncurkan produk keyboardmekanik baru bernama K845.

Perangkat yang ditujukan untuk keperluan bekerja ini disebut mampu menawarkan pengalaman mengetik yang cepat dan akurat untuk menunjang kebutuhan keseharian pengguna.

Logitech Luncurkan Mouse Wireless Mungil MX Anywhere 3

Logitech K845 memiliki ukuran 27 mm x 435 mm x 6,5 mm dengan bobot mencapai 780 gram. Terdapat 97 tombol lengkap dengan tombol numpad.

Dari segi desain, Logitech K845 memiliki bodi yang dilapisi dengan casing berbahan aluminium. Keyboard ini dilengkapi dengan lampu backlit berwarna putih, agar dapat terlihat jelas ketika digunakan di kondisi remang-remang.

Pengguna dapat mengatur tingkat kecerahan backlit keyboard dengan mengurangi atau menambah instensitas cahaya yang dihasilkan. Mode backlit pada Logitech K845 juga bisa diatur dengan lima konfigurasi berbeda.

Di bagian bawah keyboard terdapat sepasang kaki penyanggah yang dapat menaikan kemiringan keyboard hingga empat atau delapan derajat. Pengguna bisa memanfaatkan kaki ini untuk mengatur posisi ketinggian yang dirasa pas.

Logitech Rilis Keyboard Mekanik K845 dengan BacklightLogitech Jenis-jenis switch tombol yang ditawarkan untuk papan ketik Logitech K845

Logitech K845 turut hadir dengan beberapa pilihan switch, mulai dari Linear (red), Tactile (brown), dan Clicky (blue. Ketiganya memiliki karakteristik yang unik serta menawarkan keunggulannya yang berbeda-beda.

Logitech Luncurkan Headset Gaming G733 Lightspeed di Indonesia

Switch Linear menawarkan sensasi mengetik tanpa resistensi tombol atau bump, sehingga bisa ditekan dengan cepat. Switch Clicky memberikan sensasi resistensi dan bunyi "klik" yang keras untuk memberikan feedback sehingga cocok digunakan untuk mengetik.

Sementara, switch Tactile memiliki resistensi tapi relatif tidak berisik seperti switch Clicky. Selain itu, Logitech juga menyediakan pilihan switchCherry MX Red dan Blue untuk K845, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (10/10/2020)

Logitech K845 dijual dengan harga mulai dari 60 dollar AS atau setara dengan Rp 880.000 untuk varian dengan switch Linear, Clicky, dan Tactile. Varian dengan switch Cherry MX Blue dan Red dijual 80 dollar AS (Rp 1,1 juta).