Live Now! Bedah Tuntas Biodiesel Pascapandemi Covid-19

Live Now! Bedah Tuntas Biodiesel Pascapandemi Covid-19

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Dalam rangka membedah tantangan dan peluang di biodieselÂdi...

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam rangka membedah tantangan dan peluang di biodieselÂdi Indonesia,ÂÂCNBC Indonesia kembali menggelarÂExclusive Interview yang bertajuk "Biodisel Pascapandemi Covid-19, Lanjut atau Terhenti?".

Digelar pada hari ini Kamis (30/7/2020) mulai pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB, Exclusive Interview akan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sebagai Keynote Speaker.

Pembicara lainnya yang akan mengupas tuntas tema topik biodiesel tersebut antara lain Direktur Utama BPDP Kelapa Sawit, Eddy Abdurrachman, Ketua Umum Aprobi, M. Parulian Tumanggor, hingga Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati. Anchor CNBC Indonesia Aline WiratmajaÂakan memandu event ini Exclusive Interview ini.Â


EventÂExclusive Interview ini terselenggara berkat kerja sama antara CNBC Indonesia bersama BPDP Kelapa Sawit, Aprobi, dan PT Pertamina (Persero).

Sebagaimana diketahui, biodiesel atau energi bersih menjadi hal yang banyak diperbincangkan. Apalagi pada akhir tahun lalu pemerintah sudah mulai menjalankan implementasi biodiesel (B30).

Meski baru dimulai, Presiden sudah memerintahkan agar segera dikembangkan menjadi B50 pada tahun 2021. Program biodiesel akan terus dikembangkan hingga ke B100.

Melalui mandatori biodiesel, pemerintah bisa menekan impor bahan bakar minyak (BBM) sehingga defisit neraca perdagangan bisa membaik. Penghematan devisa dari implementasi B20 dan B30 yakni di tahun 2018 sebesar Rp 26,67 triliun, tahun 2019 sebesar 43,81 triliun, dan tahun ini diperkirakan mencapai Rp 63,39 triliun.

Tertarik? Jangan lupa ikuti event ini pada hari ini Kamis (30/7/2020) mulai pukul 14.00 WIB.

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)