Koneksi 5G di Oppo Reno5 Dikunci, Bagaimana Kalau Dibawa ke Luar Negeri?

Koneksi 5G di Oppo Reno5 Dikunci, Bagaimana Kalau Dibawa ke Luar Negeri?

Terbaiknews - - Oppo merilis ponsel pertama yang mendukung jaringan 5GReno5 5G di pasar Indonesia. Ponsel ini...

- Oppo merilis ponsel pertama yang mendukung jaringan 5G, Reno5 5G di pasar Indonesia. Ponsel ini diklaim Oppo sebagai ponsel pertama mereka dengan embel-embel 5G yang dipasarkan di Tanah Air.

Kendati demikian, jaringan 5G dalam Oppo Reno5 masih dikunci, karena saat ini jaringan internet generasi kelima itu belum resmi digelar di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia.

"Ya, ini salah satu yang diminta langsung oleh Kementerian Kominfo, 5G sementara akan dikunci," kata Aryo dalam acara talkshow yang disiarkan secara online, Kamis (4/2/2021).

Kominfo Sebut Frekuensi 2,3 GHz Bukan untuk 5G, Lantas Mana yang Ideal?

Aryo mengatakan, Reno5 5G akan berjalan di jaringan 4G untuk saat ini, sebagaimana ponsel 5G yang hadir di Indonesia lainnya. Namun apabila nanti 5G sudah resmi digelar di Indonesia, pengguna bisa langsung mengakses jaringan 5G dengan Reno5 5G.

Lantas bagaimana jika pengguna ingin membawa ponsel Reno5 5G ini ke luar negeri, yang sudah tersedia jaringan 5G-nya?

Jika ingin membawa ponsel ini ke luar negeri, Aryo mengungkapkan, pemilik Reno5 5G tidak perlu merasa khawatir. Lantaran fitur 5G hanya dikunci untuk wilayah Indonesia saja.

"Sifatnya local-locked saja," tegas Aryo.

Ketika pengguna ingin membawa Oppo Reno5 5G ke luar negeri, dan ingin menikmati jaringan 5G, fitur 5G akan langsung tersedia.

Aryo mengungkapkan, opsi 5G akan tersedia tanpa perlu diaktifkan melalui customer service (CS). Pengguna tinggal memilih jaringan 5G dari perangkat.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

"Tidak perlu ke CS, tinggal beli SIM card luar negeri saja, opsi 5G akan terbuka," kata Aryo.