Heboh! Peta Palestina Hilang dari Google Maps, Ini Faktanya

Heboh! Peta Palestina Hilang dari Google Maps, Ini Faktanya

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Sejak pekan lalujagat dunia maya dihebohkan kabar soal peta Palestina...

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak pekan lalu, jagat dunia maya dihebohkan kabar soal peta Palestina disebut hilang dari peta digital Google Maps dan Apple Maps. Pihak Google akhirnya memberikan penjelasan terkait hal tersebut.Â

Melansir The Independent, Sabtu (18/7/2020), masalah ini pertama kali diposting oleh akun Instagram @astagfirollah. Ia menuliskan Google Maps dan Apple Maps secara resmi menghapus Palestina dari peta dunia.

Akan tetapi beberapa waktu kemudian ia meralat postingan tersebut. Menurutnya postingan ini berisi informasi palsu. Sebab Palestina tidak pernah masuk dalam peta dunia.


"Namun kita harus menyebarkan kesadaran tentang masalah ini. Karena peta berkembang ke kesadaran nasional kita. Kami MEMBUTUHKAN suara kamu untuk lebih keras saat ini," terangnya.

"Gunakan suara Anda. Gunakan kekuatanmu. Ini adalah tahun yang revolusioner, dan kami akan berjuang untuk perubahan yang diperlukan untuk membawa Palestina ke peta. ."

Jika kita telusuri Google Maps dan Apple Maps memang tidak ada label Palestina. Hanya nama Yerusalem dan Gaza dan West Bank untuk menggambarkan Palestina.