Gokil! Pria Ini Jual 2 Bar Resto, Bayarnya Pakai Bitcoin

Gokil! Pria Ini Jual 2 Bar Resto, Bayarnya Pakai Bitcoin

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Naiknya harga Bitcoin dimanfaatkan betul oleh seorang pemilik Bar di New...

Jakarta, CNBC Indonesia - Naiknya harga Bitcoin dimanfaatkan betul oleh seorang pemilik Bar di New York bernama Patrick Hughes. Dia baru saja menjual tempat usahanya dengan penawaran menggunakan 25 bitcoin atau 800 token Ethereum yang setara US$1,12 juta atau Rp 15,7 miliar.

Hughes diketahui menjual dua bar yakni Hellcatt Annie's dan Scruffy Duffy. Tokonya tersebut terdampak pandemiÂCovid-19 dan dijual sejak Januari lalu.

Namun Hughes tak menutup kemungkinan menjual bar-nya menggunakan dolar bukan bitcoin. Sampai saat ini dia mengaku sudah ada sejumlah pertanyaan untuk tokonya namun tidak membeli dengan uang digital tersebut.


"Mungkin kami akan menambah satu bitcoin secara seremonial untuk kesepakatan, hanya untuk melengkapinya," kata Hughes, dikutip Reuters, Senin (1/2/2021).

Dia mengaku jika memiliki satu bitcoin saat ini. Menurutnya cryptocurrency merupakan masa depan.

"Dan kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan. Namun cryptocurrency adalah masa depan," ungkapnya.

Sementara itu pandemi memang berdampak besar pada barnya. Sebelumnya tempat tersebut memiliki 50 orang staf gabungan namun saat ini hanya lima orang saja.

Hughes sendiri mengaku soal keuangan pribadi tidak terlalu berdampak saat Covid-19 menyerang. Dia menuturkan sudah dapat mengatasi badai.

"Saya beruntung punya yang cukup tabungan selama bertahun-tahun," kata Hughes.

Soal penjualan bar, dia mengatakan jika dirinya sudah cukup berumur dan lelah. Hughes juga berharap ada anak muda yang mau membeli dan meneruskan bar nya itu.

"Ini akan jadi waktu terbaik untuk anak muda, darah muda di sini, seperti yang saya lakukan saat 16 tahun dan membuka tempat saya yang pertama. Sekarang saya 56 tahun dan mungkin ini untuk orang lain, karena saya lelah," kata Hughes.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)