Bill Gates Bicara Olimpiade Tokyo di Kala Covid, Apa Katanya?

Bill Gates Bicara Olimpiade Tokyo di Kala Covid, Apa Katanya?

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya duniaBill Gates...

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya dunia, Bill Gates mengungkapkan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo pada Juni 2021 akan tergantung pada kemajuan vaksinasi dalam perang melawan Covid-19.

"Saya pikira dalam beberapa bulan ke depan, kita harus melihat perkembangan yang kita buat [dalam distribusi vaksin]," ujar Bill Gates seperti dihimpun dari Kyoto News, Rabu (27/1/2021). "Menurut saya [Olimpiade Tokyo] masih mungkin [berjalan] jika semua berjalan dengan baik."

"Jika segala sesuatu tidak berjalan dengan baik, itua kan menjadi sangat disayangkan, tetapi Anda tahu, kami melakukan yang terbaik untuk membantu vaksin itu disetujui dan didistribusikan ke seluruh dunia."


Olimpiade Tokyo dan Paralimpik awalnyaÂdilaksanakan pada musim panas 2020, namun ditunda dan rencana akan dilakukan pada 2021. Paralimpik akan dilakukan pada 24 Agustus hingga 5 September 2021 dan Olimpiade Tokyo pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Banyak penduduk Jepang skeptis dengan pelaksanaan hajatan pesta olahraga karena kini sebagian Jepang menerapkan darurat nasional karena meningkatnya infeksi Covid-19.

Awal bulan ini, Bill Gates mengatakan kepada Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga melalui panggilan telepon bahwa menyelenggarakan Olimpiade Musim Panas yang sukses tahun ini akan mengirimkan pesan yang kuat ke seluruh dunia.

Gates dan istrinya yang menjalankan Bill Melinda Gates Foundation, yang telah menyumbangkan US$ 1,75 miliar untuk mendukung penelitian, pengembangan, dan pengiriman perawatan COVID-19.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)