Berusia 7 Bulan, Samsung Bunuh Layanan Pesaing Google Stadia

Berusia 7 Bulan, Samsung Bunuh Layanan Pesaing Google Stadia

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Layanan streaming game SamsungPlayGalaxy Linktak sampai berusia satu...
Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan streaming game Samsung, PlayGalaxy Link, tak sampai berusia satu tahun tetapi Samsung sudah membunuh layanan ini. Mulai 27 Maret 2020, layanan ini akan dihentikan.
Informasi penghentian layanan ini disampaikan Samsung di situs PlayGalaxy.com. Sayang tidak disebutkan alasan pasti penutupan layanan ini.

"Setelah beberapa diskusi panjang, PlayGalaxy Link akan dihentikan pada 27 Maret 2020 dengan alasan perubahan kebijakan internal perusahaan," ujar Samsung seperti dikutip dari situs perusahaan, Rabu (18/3/2020).

Melansir GSM Arena, PlayGalaxy Link dikembangkan berdasarkan teknologi dari Parsec. Layanan ini memungkinkan pengguna Samsung Galaxy Note 10, Samsung Galaxy S10 dan ponsel Samsung flagship lainnya memainkan game PC yang ada di aplikasi PlayGalaxy.com.
Layana streaming game online ini diumumkan pada Agustus tahun lalu. Layana ini sebenarnya masih dalam versi beta. Layanan ini pun sebenarnya menjadi pesaing Google Stadia dari Google dan xCloud milik Microsoft.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)