Deretan Pembaruan Fitur di iOS 14.4 untuk iPhone dan iPad

Deretan Pembaruan Fitur di iOS 14.4 untuk iPhone dan iPad

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- AppleÂmerilis iOS 14.4Âuntuk iPhone dan iPadOS 14.4 dengan...

Jakarta, CNN Indonesia --

AppleÂmerilis iOS 14.4Âuntuk iPhone dan iPadOS 14.4 dengan sejumlah pembaruan sebagai berikut.

Pertama, peningkatan seperti pada fungsi kamera depan. Apple mengoptimalkan kamera depan untuk mengenali kode QR dalam ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya. Hal ini bisa membantu pengguna ketika diminta untuk memindai menu di restoran misalnya.

Pembaruan iOS 14.4 juga memberi peringatan jika perangkat kamera pada ponsel tidak terverifikasi sebagai kamera Apple yang asli.


Pembaruan itu mengantisipasi tindakan dengan mengganti kamera asli dengan kamera yang tidak asli atau kamera daur ulang ketika iPhone diperbaiki.

Melansir CNET, perbaikan bug ini juga diklaim dapat menghilangkan image artifacts dalam fitur foto HDR yang diambil oleh iPhone 12 Pro.Â

Image artifact adalah tampilan foto yang tidak sempurna ketika digunakan saat pengambilan gambar dengan fitur HDR. Biasanya, gradasi warna pada tampilan foto jadi tampak jelas terlihat. Sehingga, membuat foto jadi tampak tidak natural.

Selain itu, pada Bluetooth pengguna sekarang dapat menentukan jenis perangkat audio yang akan disambungkan, baik itu speaker, perangkat audio mobil, headphone atau alat bantu dengar.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa level audio secara otomatis cocok dengan perangkat pengguna yang dihubungkan dengan ponselnya.

Sebelumnya, Apple melacak tingkat audio headphone belum maksimal dan berpotensi merusak kesehatan pendengaran penggunanya. Maka pihaknya memberikan pembaruan dalam fitur Bluetooth.

Dikutip Forbes, ada banyak elemen kecil yang ditingkatkan salah satunya set Wallpaper yang memungkinkan pengguna dapat mengatur gambar ke zoom perspektif serta perubahan pada Aksesibilitas untuk mengontrol aplikasi melalui VoiceOver.Â

Pengguna iPhone, iPad yang didukung iOS 14.4 disarankan untuk segera melakukan pembaruan.

Pembaruan ini juga memberikan tambalan atas sejumlah celah keamanan. Kemungkinan celah keamanan ini telah sering digunakan peretas untuk menyusup. Namun, Apple tidak memberikan banyak keterangan terkait hal itu. Celah keamanan ini dilaporkan oleh peneliti keamanan siber anonim.


(can/eks)
[Gambas:Video CNN]