Cara Pakai Fitur Instagram Recently Deleted

Cara Pakai Fitur Instagram Recently Deleted

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- InstagramÂresmi memperkenalkan fiturÂRecently Deleted. Sebuah...

Jakarta, CNN Indonesia --

InstagramÂresmi memperkenalkan fiturÂRecently Deleted. Sebuah fitur yang diklaim akan membantu pengguna mengelola kontennya. Dengan fitur itu, pengguna dapat memulihkan atau meninjau posting yang telah dihapus.

Instagram mengklaim bahwa fitur Recently Deleted akan membantu pengguna mengamankan konten di akun dari peretas. Instagram telah menambahkan perlindungan untuk membantu mencegah peretas menyusupi akun dan menghapus kiriman yang dibagikan pemilik.

Melansir Live Mint, pengguna harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru yang tersedia untuk mengakses fitur baru tersebut.


"Kami tahu peretas terkadang menghapus konten ketika mereka mendapatkan akses ke akun, dan sampai sekarang orang tidak dapat dengan mudah mendapatkan kembali foto dan videonya," kata Instagram.

Dengan diperkenalkannya fitur baru ini, orang tersebut secara permanen menghapus atau memulihkan postingan dari Recently Deleted harus terlebih dahulu memverifikasi bahwa mereka adalah pemegang akun yang sah.

Cara pakai fitur InstagramÂRecently Deleted

Instagram menyampaikan bahwa foto, video, reels, video IGTV, dan Story yang dipilih untuk dihapus dari akun akan dipindahkan ke folder Recently Deleted.

Untuk Story terhapus yang tidak ada di arsip akan tetap berada di folder hingga 24 jam. Yang lainnya akan otomatis dihapus 30 hari kemudian.

Selama 30 hari tersebut, pemilik akun dapat mengakses konten yang dihapus dengan membuka Pengaturan> Akun> Recently Deleted pada versi terbaru aplikasi Instagram.

"Dari sana Anda dapat memulihkan atau menghapusnya secara permanen," kata Instagram.

(jps/DAL)
[Gambas:Video CNN]