YouTube Batasi Kualitas Video untuk Pengguna di Seluruh Dunia

YouTube Batasi Kualitas Video untuk Pengguna di Seluruh Dunia

Terbaiknews - Jakarta -YouTube baru saja mengumumkan akan menurunkan kualitas video yang ada di platformnya...

, Jakarta -YouTube baru saja mengumumkan akan menurunkan kualitas video yang ada di platformnya untuk pengguna di seluruh dunia. Langkah ini diambil untuk mengurangi beban yang meningkat selama penyebaran virus corona.

Dikutip dari Bloomberg,ÂSabtuÂ(28/3/2020), dengan keputusan ini, video yang diputar pengguna di YouTube akan secara otomatis ditampilkan dalam kualitas Standar Definition (SD).

Menurut perusahaan, langkah ini akan diterapkan selama satu bulan ke depan. Kendati demikian, perusahaan belum mengungkap kemungkinan perpanjangan keputusan ini.

Meski disetel otomatis ke kualitas SD, pengguna YouTube sebenarnya masih dapat mengubahnya ke kualitas yang lebih tinggi. Hanya, pengaturan bawaan untuk saat ini adalah SD.

Keputusan ini diambil setelah perusahaan menerapkan cara serupa di Eropa. Namun dengan kondisi saat ini, perusahaan akhirnya menerapkan hal tersebut ke seluruh dunia.

YouTube sendiri mengatakan sudah menurukan kualitas video berdasarkan koneksi penggunanya. Google pun mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan pemerintah dan operator dalam kondisi saat ini.

"Kami terus bekerja sama dengan pemerintah dan operator di seluruh dunia sebagai upaya kami mengurangi tekanan pada situasi saat ini," tutur Google.