Peduli Lingkungan, GoJek Memperbaharui Fitur GoGreener Carbon Offset

Peduli Lingkungan, GoJek Memperbaharui Fitur GoGreener Carbon Offset

Terbaiknews - VP Region Ops & Jabodetabek GojekGede Manggala (kanan) bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI JakartaAndono Warih (kiri) memberikan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood kepada lebih dari 700 mitra driver dengan emblem Jawara GoFood sebagai apresiasi karena telah menyelesaikan GoFood lebih dari 10.000 kali. Hal ini juga merupakan bagian dari inisiatif ramah lingkungan #GoGreener dari Gojek untuk mengajak mitra dalam ekosistem Gojek agar berperan aktif mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kegiatan operasional sehari-hari. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

, JAKARTA - Gojek mengajak penggunanya untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan, melalui fitur GoGreener Carbon Offset.

Fitur GoGreener Carbon Offset pada aplikasi GoJek sendiri, merupakan kolaborasi dengan startup Jejak.in yang diluncurkan pada September 2020.

Pada awal 2021, GoJek bersama dengan Jejak.in memperbarui kemampuan fitur GoGreener Carbon Offset untuk memudahkan masyarakat menciptakan dampak positif bagi lingkungan.

Group Head of Sustainability Gojek Tanah Sullivan mengatakan, pengembangan fitur yang dikembangkan antara lain adalah penambahan empat jenis jejak karbon untuk diserap.

"Jadi pada awal peluncuran, jejak karbon yang diserap hanya pada kendaraan bermotor saja. Tetapi kini pelanggan dapat juga dapat mendukung penyerapan jejak karbon, pada barang elektronik seperti kulkas, laptop dan AC," ucap Sullivan dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/2/2021).

Selain itu ia juga menjelaskan, pengembangan fitur lainnya adalah menambahkan wilayah penanaman yaitu di Semarang dan Surabaya. Sebelumnya, wilayah penanaman hanya di Jakarta, Demak dan Bontang.

Pengembangan fitur ini, lanjut Sullivan, tentunya tidak lepas dari tingginya antusiasme para pelanggan GoJek terhadap GoGreener Carbon Offset.

"Antusiasme ini ditunjukan dengan tercapainya target penanaman pohon dalam waktu kurang dari tiga bulan. Bahkan target penanaman pohon di Jakarta tercapai hanya dalam waktu satu bulan," ucap Sullivan.

Sullivan juga menyebutkan, bagi para pelanggan GoJek yang ingin menggunakan fitur GoGreener Carbon Offset dapat melakukannya langsung pada aplikasi GoJek. Pelanggan dapat menghitung jejak karbon, memilih lokasi penanaman dan melakukan pembayaran dengan GoPay.

Berita dengan kategori