Facebook Rilis Tema Edisi Khusus BTS untuk Instagram dan Messenger

Facebook Rilis Tema Edisi Khusus BTS untuk Instagram dan Messenger

Terbaiknews - KOMPAS.com -Dua aplikasi media sosial di bawah naungan Facebook yakni Instagram dan Messenger resmi...

KOMPAS.com -Dua aplikasi media sosial di bawah naungan Facebook yakni Instagram dan Messenger resmi bergabung. Integrasi kedua platform ini membuat pengguna bisa saling berkirim pesan.

Untuk memperkaya pengalaman chatting di kedua platform tersebut, Facebook belakangan merilis fitur baru bernama Chat Themes.

Pesan Lintas Platform Instagram dan FB Messenger Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Dalam versi terbaru, Facebook menambahkan tema obrolan khusus di Messenger dan Instagram dengan menampilkan TinyTAN, yakni karakter animasi lucu dari ketujuh anggota boyband asal Korea Selatan, BTS.

Karakter animasi BTS tersebut hadir dengan dua opsi, yakni untuk tema ruang obrolan dan stiker yang bisa dikirim sebagai pesan melalui kolom chat.

Untuk mengganti tema edisi khusus BTS, pengguna cukup mengaktifkan Chat Themes di Instagram dan Messenger melalui pengaturan obrolan, kemudian klik Tema, dan pilih opsi TinyTAN.

Ketika tema sudah diterapkan, nantinya pengguna bisa mengirimkan pesan atau reaksi obrolan dengan animasi avatar BTS.

Watch Together dan Vanish Mode

Fitur tema dan stiker edisi khusus BTS ini dirilis bersamaan dengan dua fitur lainnya yaitu Watch Together dan Vanish Mode.

Watch Together memungkinkan pengguna Facebook maupun Instagram menonton tayangan IGTV, Reels, film, dan konten video lainnya bersama teman atau keluarga secara bersamaan saat video call berlangsung.

Instagram Rilis Buku Panduan Baru untuk Orangtua di Indonesia

Sementara, dengan Vanish Mode, pesan teks, foto, emoji, dsb. yang dikirim pengguna bisa diatur agar terhapus secara otomatis dalam waktu tertentu. Agar bisa berfungsi, pengirim maupun penerima pesan harus sama-sama mengaktifkan Vanish Mode.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari blog resmi Facebook, Senin (23/11/2020), fitur Vanish Mode juga hanya berlaku pada kolom percakapan pribadi, dan tidak tersedia dalam grup.

Untuk mengakses fitur Vanish Mode, pengguna dapat mengaktifkannya dari menu Settings atau mengusap ke atas saat membuka layar percakapan, sehingga menampilkan jendela baru percakapan. Untuk sekarang fitur ini baru tersedia bagi pengguna di wilayah Amerika Serikat.