4 Risiko Jika Menggunakan Aplikasi

4 Risiko Jika Menggunakan Aplikasi "WhatsApp Mod"

Terbaiknews - - Setiap tahunWhatsApp selalu merilis pembaruan untuk memperkaya fitur di aplikasinya....

- Setiap tahun, WhatsApp selalu merilis pembaruan untuk memperkaya fitur di aplikasinya. Fitur-fitur itu dibuat untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Namun, masih saja ada pengguna yang memilih menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi atau WhatsApp hasil modifikasi ( WhatsApp Mod).

Beberapa aplikasi WhatsApp Mod yang beredar di antaranya adalah WhatsApp GB, WhatsApp Plus, hingga FMWhatsApp.

Aplikasi tersebut hanya bisa digunakan di Android tapi tidak bisa ditemukan di Play Store. Mereka hanya bisa diunduh lewat file APK dari pihak ketiga seperti situs web tertentu.

Banyak pengguna beralasan WhatsApp GB punya lebih banyak fitur yang tidak tersedia di WhatsApp resmi. Sehingga, mereka bisa leluasa mengotak-atik tampilan atau pengaturan WhatsApp mereka.

Beberapa fitur yang banyak jadi favorit adalah mengubah tema dan ikon, menghilangkan status "sedang mengetik", menghilangkan centang dua, membaca pesan yang sudah dihapus, mengganti gaya huruf, dan masih banyak lagi.

Apa Itu WhatsApp GB yang Ramai Dibicarakan di Twitter?

Bahkan, aplikasi WhatsApp GB yang tengah ramai dibicarakan di Twitter juga memungkinkan penggunanya untuk tetap melihat status WhatsApp meski sudah dihapus oleh si pembuat.

Pengguna WhatsApp GB juga bisa mengunduh status yang dibuat pengguna lain tanpa harus melakukan screenshot. Tampak menarik memang, namun, WhatsApp GB memiliki beberapa risiko. Apa saja?

1. Percakapan pesan tidak sepenuhnya aman

WhatsApp berkali-kali mengatakan bahwa percakapan pengguna dilindungi oleh sistem enkripsi dari ujung ke ujung (end-to-end encryption) dan disimpan di server yang tidak bisa diintip siapapun, termasuk pihak WhatsApp. Pesan hanya bisa diketahui oleh si pengirim dan penerima.