Termasuk Paralimpik, Ini Jadwal Resmi Turnamen Para Badminton 2021

Termasuk Paralimpik, Ini Jadwal Resmi Turnamen Para Badminton 2021

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – BWF secara resmi telah merilis jadwal turnamen Para Badminton untuk tahun 2021...

INDOSPORT.COM – BWF secara resmi telah merilis jadwal turnamen Para Badminton untuk tahun 2021 ini, termasuk juga di dalamnya kualifikasi Paralimpik.

Federasi Badminton Dunia (BWF) telah menyiarkan jadwal turnamen untuk Para Badminton dan kualifikasi Paralimpik yang akan digelar pada tahun 2021 ini.

Para Badminton Internasional Spanyol rencananya akan digelar pada Mei 2021 mendatang. Turnamen bergengsi tersebut nantinya akan menjadi fase kualifikasi terakhir untuk bisa ikut serta di gelaran Paralimpik Tokyo yang rencananya akan dilangsungkan tahun 2021 ini.

Sekjen BWF, Thomas Lund menyatakan jika prioritas utama mereka adalah untuk memastikan selesainya babak kualifikasi Paralimpik Tokyo guna memaksimalkan jumlah peserta yang ikut ambil bagian.

“Kami menyadari sepenuhnya jika minimnya kegiatan turnamen Para Badminton di level internasional menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk semua pemain,” ujar Thomas Lund dilansir dari laman resmi Olimpiade 2020 Tokyo.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pemain yang mau bersabar dan memberikan kerja sama sekaligus terus memberi dukungan yang bisa membuat kalender turnamen ini terselenggara.”

BWF menyatakan jika mereka akan mengumumkan pembaruan jadwal usai melakukan konsultasi dengan Komite Paralimpik Internasional.

Berikut adalah kalender turnamen Para Badminton tahun 2021 ini:

29 Maret – 4 April: Dubai Para Badminton International

10 – 16 Mei: Spanish Para Badminton International

21 – 27 Juni: Irish Para Badminton International

1 – 5 September: Paralimpik 2020 Tokyo

TBC (akan diumumkan setelah pertemuan antara BWF dan Komite Paralimpik Internasional): Peru Para Badminton International.

25 – 31 Oktober: BWF Para Badminton World Championships

15 – 21 November: Uganda Para Badminton International

5 – 9 Desember: Asian Youth Para Games.