Sudah Jadi Ayah, Rival Kevin/Marcus Semakin Mantap Menuju Asia Open

Sudah Jadi Ayah, Rival Kevin/Marcus Semakin Mantap Menuju Asia Open

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Ganda putra asal MalaysiaGoh V Shem/Tan Wee Kiongsempat dihadapkan dengan...

INDOSPORT.COM – Ganda putra asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, sempat dihadapkan dengan dilema antara karier dan keluarga. Namun, mereka tetap mantap menuju Asia Open pada Januari mendatang.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong, sejak BWF menangguhkan turnamen bulutangkis pada Maret lalu, dihadapkan dengan masalah keluarga yang membuat mereka ragu untuk ikut berkompetisi.

Pada bulan September lalu, dua pemain independen Malaysia ini memutuskan melewatkan Piala Thomas di Aarhus, Denmark, demi menanti kelahiran putra-putra mereka.

Beruntung, turnamen bergengsi dua tahunan ini kembali ditangguhkan BWF hingga tahun depan menyusul mundurnya tim-tim teratas akibat pandemi virus corona.

Kini keduanya menyatakan sudah siap tampil, dengan dua ajang Asia Open yang digelar pada Januari 2021 akan menandai comeback mereka di ajang bulutangkis.

“Kami akan segera mengirimkan nama kami ke BAM untuk pendaftaran (Asia Open),” kata Goh V Shem, di lansir dari News Strait Times.

Dengan persiapan latihan yang lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga mengaku jauh lebih mapan, dan mereka tidak ingin ketinggalan turnamen lagi.

V Shem/Wee Kiong sendiri sejatinya tidak akan kesulitan untuk lolos ke Yonex Thailand Open (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari) karena mereka berada di peringkat 14 dunia.

Meski begitu, penampilan mereka di turnamen ini dipertaruhkan demi bisa menggenggam tiket lolos ke BWF World Tour Finals, untuk mengakhiri musim 2020 yang akan digelar pada 27-31 Januari di Bangkok.

Thailand Masters pada Januari 2020 merupakan turnamen Open terakhir yang dikikuti rival Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sebelum BWF menangguhkan kalender World Tour pada Maret lalu.