Sempat Tertinggal, Gregoria Melaju ke Semifinal PBSI Home Tournament

Sempat Tertinggal, Gregoria Melaju ke Semifinal PBSI Home Tournament

Terbaiknews - Pertarungan sengit terjadi di babak perempatfinal PBSI Home Tournament sektor tunggal putri antara...

Pertarungan sengit terjadi di babak perempatfinal PBSI Home Tournament sektor tunggal putri antara Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Ruselli Hartawan, Kamis (23/7/2020).

Gregoria yang sempat kehilangan game pertama, pada akhirnya berhasil membalikan keadaan dan menang dengan skor 19-21, 21-13, 21-17.

Hasil itu membuat Gregoria berhak melaju ke semifinal, di mana ia akan menghadapi pemenang laga antara Saifi Rizka Nur Hidayah melawan Komang Ayu Cahya Dewi.

Gregoria sendiri mengaku sedikit tegang saat kehilangan game pertama. Ia masih terbayang kekalahan di laga terakhir babak penyisihan grup menghadapi Putri Kusuma Wardani pagi tadi.

"Di game pertama, jujur masih sedikit tegang. Apalagi dengan kekalahan tadi pagi, saya masih takut main lepas," ujar Gregoria dalam wawancara usai laga, Kamis (23/7/2020).

"Selepas interval ke atas, saya (sebenarnya) bisa kejar poin (Ruselli) sudah lumayan, sudah menemukan (bentuk) permainan," sambungnya.

Pada game penentuan, Gregoria sejatinya juga sempat tertinggal dari Ruselli. Namun, dirinya mampu bermain lebih tenang hingga sukses mengontrol pertandingan.

"Di game ketiga itu jujur (fisik) sudah lumayan habis, tapi saya lebih memaksa. Maksudnya jangan sering buang poin karena mencarinya itu susah," jelas Jorji --sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung.

"Kunci kemenangan saya di laga ini adalah sabar. Cici (Ruselli) juga tadi sering mati sendiri di saat mendapat bola-bola enak," celotehnya.

Di babak semifinal, Gregoria masih menunggu lawan antara Saifi atau Komang. Jorji pun mengaku akan lebih siap agar tidak lagi kecolongan dari pemain muda.