Semifinal BATC 2020, Kevin Ulangi Aksi Tengil

Semifinal BATC 2020, Kevin Ulangi Aksi Tengil

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Kevin Sanjaya SukamuljoÂmengulangi aksi tengilnya pada semifinal...

Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya SukamuljoÂmengulangi aksi tengilnya pada semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di di Stadion Rizal Memorial Coliseum, Sabtu (15/2).
Kevin bersama partnernya, Marcus Fernaldi Gideon, menjadi penentu sukses Indonesia lolos ke final dengan skor 3-2. Kevin/Marcus menang mudah atas ganda India, Laksha Sen/Chirag Shetty, 21-6 dan 21-13.

Yang menarik, kepastian Indonesia lolos terjadi melalui aksi tengil Kevin. Pada kedudukan poin 20-13 untuk The Minions, Kevin seolah ingin memukul kok ke arah lawannya.

Namun, aksinya itu hanya tipuan belaka. Kevin yang berada di belakang Marcus membiarkan bola melewati kepalanya. Bola pun ternyata tidak menemui bidang lapangan alias out.
Semifinal BATC 2020, Kevin Ulangi Aksi TengilMarcus Fernaldi Gideon hanya terawa melihat aksi tengil Kevin Sanjaya. (Dok. PBSI)
Sebelum aksinya itu, Kevin/Marcus memang benar-benar menurunkan tempo permainan mereka menghadapi Sen/Shetty.
Tak ada tekanan sama sekali dari Kevin/Marcus. Duel itu bahkan terkesan seperti pemanasan sebelum pertandingan.
Ganda putra Indonesia itu, terutama Kevin, lebih banyak memberikan bola-bola driveÂdan drop shotÂyang tidak terlalu kencang ke pasangan India tersebut. Tetap saja, Sen/Shetty beberapa kali melakukan kesalahan. Kesalahan lawannya itu pula yang membuat Kevin/Marcus menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.
Kevin/Marcus terpaksa turun lapangan setelah India mampu menyamakan skor 2-2. Indonesia sempat unggul 1-0 setelah Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Sai Praneeth. Lawannya itu memilih mundur di gim kedua lantaran cedera.
Yang menarik, Shetty menjadi "korban kejailan" Kevin di lapangan pada semifinal BATC 2020.
Semifinal BATC 2020, Kevin Ulangi Aksi Tengil
India berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat kemenangan Lakhsya Sen dengan skor 18-21, dan 20-22. Indonesia kembali unggul 2-1 melalui poin dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-10, 14-21, 23-21.
India kembali bangkit di pertandingan keempat. Tunggal putra Subhankar Dey mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dua gim langsung, 21-17 dan 21-15.
Situasi itu membuat India sempat percaya diri. Namun, Kevin/Marcus tak memberi "angin" sedikitÂpun kepada ganda kedua India di laga itu.
Ini bukan kali pertama Kevin melakukan aksi tengil tersebut. Dia sempat "bermain-main" dengan lawannya juga dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada laga semifinal Fuzhou China Open 2019. Saat itu Kevin/Marcus lolos ke final dengan menyingkirkan Rankireddy/Shetty, 9 November.
Kevin lebih dulu mengangkat tangan kiri seraya merayakan juara sebelum melakukan smes keras di depan net saat 21-20 di gim kedua. Beruntung aksi tersebut direspons tawa oleh pemain lawan yang sudah tak sanggup mengembalikan bola.
Selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi Malaysia pada laga final, Minggu (16/2). Malaysia berhasil menundukkan Jepang dengan skor 3-0 pada laga semifinal. (bac)