Sebut Kekurangan Kevin Sanjaya, Media China Bandingkan dengan Hendra Setiawan

Sebut Kekurangan Kevin Sanjaya, Media China Bandingkan dengan Hendra Setiawan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Sebut kekurangan dari pebulutangkis ganda putra peringkat 1 duniaKevin Sanjaya...

INDOSPORT.COM - Sebut kekurangan dari pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, media China membandingkannya dengan Hendra Setiawan.

Baik Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan sama-sama pemain depan net yang terkenal gahar dan menakutkan bagi lawan-lawannya. Tetapi bagi media China, Sports Sina, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan.

Adapun perbedaan antara Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan menurut media China dari segi kelihaian dalam mengcover lapangan belakang.

Bagi media China, serangan yang dimiliki oleh Kevin Sanjaya dari lapangan belakang tidak begitu baik dari Hendra Setiawan, apalagi dengan wakil mereka, Zheng Siwei.

Kekuatan smash dari Kevin Sanjaya menurut media China masih lebih lemah dari Hendra Setiawan yang notabenenya juga sama-sama pemain depan.

Sebab pada pembahasan media China yang lain, Aiyuke, mereka pernah menampilkan bahwa smash dari Hendra Setiawan juga sering kali merepotkan lawan dan menghasilkan poin untuk dirinya.

Tetapi Kevin Sanjaya adalah pemain berbeda. Menurut media China, pebulutangkis 25 tahun memang gahar di depan net, tetapi jika diminta untuk terus melakukan serangan bertubi-tubi dari lapangan belakang, ia dinilai akan kehabisan tenaga.

Terlepas dari semua itu, Kevin Sanjaya tetap mampu menutupi kekurangannya dengan memainkan permainan cepat di depan net, dan itu saja sudah sangat merepotkan lawan.

Selain itu, apa yang menjadi kekurangannya dalam mengcover lapangan belakang, sudah berhasil ditutupi dengan baik oleh rekan duetnya saat ini yaitu Marcus Gideon.

Maka tak heran, keberadaan Marcus Gideon di lapangan belakang setidaknya sudah membuat Kevin Sanjaya bahwa dirinya hanya perlu percaya pada pasangannya dan menjalankan perannya dengan baik di lapangan depan.