Prestasi di Indonesia Masters Jadi Modal Penting Jelang Olimpiade 2020

Prestasi di Indonesia Masters Jadi Modal Penting Jelang Olimpiade 2020

Terbaiknews - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSISusy Susanti menyambut positif prestasi gemilang...

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menyambut positif prestasi gemilang wakil-wakil Indonesia di gelaran IndoneSia Masters 2020 pekan lalu.

Indonesia menjadi juara umum di kandang sendiri setelah tiga wakilnya sukses menaiki podium tertinggi turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 500 tersebut.

Ketiganya adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Capaian itu jadi respons dari buruknya penampilan Kevin cs di Malaysia Masters 2020 pada pekan sebelumnya, di mana Indonesia pulang tanpa gelar.

Prestasi di Indonesia Masters Jadi Modal Penting Jelang Olimpiade 2020
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berfoto dengan ibunya, Lucia Sriati usai menerima medali dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1). [Suara.com/Alfian Winanto]

Menurut Susy, tiga gelar di Indonesia Masters 2020 jadi bukti bahwa wakil Merah Putih punya taji di turnamen-turnamen level tinggi.

Hal itu juga disebutnya jadi modal jelang berlangsungnya Olimpiade 2020 Tokyo.

"Di Indonesia Masters 2020 pemain-pemain kita punya semangat yang luar biasa untuk membalas kekalahan dan memberi prestasi cukup baik," ujar Susy saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

"Ini menjadi satu penyemangat dan keyakinan bagi kita dalam menuju Olimpiade 2020. Pastinya ini menggembirakan," tambahnya.

Prestasi di Indonesia Masters Jadi Modal Penting Jelang Olimpiade 2020
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (22/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Kendati demikian, Susy tetap menilai seluruh sektor di Pelatnas PBSI harus meningkatkan penampilan.

Semua pemain harus bisa menunjukkan performa terbaik di turnamen-turnamen ke depan.

"Kami berharap konsistensi pemain. Keyakinan atlet-atlet kami semoga bisa bertambah dari pertandingan ke pertandingan yang akan datang," beber Susy.

Setelah mengikuti Indonesia Masters 2020, sebagian wakil-wakil Indonesia, khususnya para pemain muda kini tengah berjuang di ajang Thailand Masters 2020 yang berlangsung dari 21-26 Januari 2020.

Source : https://www.suara.com/sport/2020/01/22/155020/prestasi-di-indonesia-masters-jadi-modal-penting-jelang-olimpiade-2020