Pernah Kalahkan Jonatan, Pebulutangkis Malaysia Pede di Turnamen Internal

Pernah Kalahkan Jonatan, Pebulutangkis Malaysia Pede di Turnamen Internal

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Tunggal putra MalaysiaCheam June Weimerasa sangat percaya diri saat tampil...

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, merasa sangat percaya diri saat tampil di turnamen internal yang digelar asosiasi bulutangkis di negaranya (BAM). Dia punya modal penting yakni pernah mengalahkan atlet top dunia, salah satunya Jonatan Christie.

Cheam June Wei pernah menggebrak dunia lewat penampilannya di Badminton Asia Team Championshio 2020 pada Februari lalu. Bermain di sektor tunggal putra, dia mampu menundukkan Jonatan Christie, Kenta Nishimoto dan Son Wan-ho yang punya level lebih tinggi darinya.

Pemain berperingkat 72 dunia itu mengakui bahwa catatannya di turnamen itu menjadi modal penting baginya memenuhi harapan Malaysia di ajang Thomas Cup yang akan segera berlangsung.

Namun sebelum bermain di ajang bergengsi itu, June Wei yakini dirinya akan tampil bagus di turnamen internal yang digelar BAM.

“Kami mendengar akan ada turnamen internal yang akan segera digelar, jadi tujuan saya sekarang mempersiapkan hal itu. Saya ingin merasakan turnamen lagi karena sesi latihan sudah tidak begitu intens dan tidak ada tekanan,” kata Cheam dilansir dariStadium Astro.

Cheam pun mengakui bahwa turnamen internal BAM ini akan berlangsung begitu ketat karena adanya atlet-atlet non pelatnas, seperti Soong Joo Ven dan Liew Daren yang kembali demi persiapan menuju Thomas Cup.

“Sangat baik melihat (Soong Joo Ven dan Liew Daren) kembali, dengan begitu kami bisa meningkatkan performa kami. Latihan intens mereka lebih tinggi, terutama dalam hal kekuatan tembakan mereka,” lanjut Cheam.

BAM sendiri rencananya akan menggelar pertandingan internal antara pebulutangkis Malaysia sekitar pertengahan Agustus mendatang.

Selain Cheam, Joo Ven dan Liew, turnamen tunggal putra juga akan diikuti oleh pemain nomor 10 dunia, Lee Zii Jia, Leong Jun Hao, dan beberapa atlet muda menjanjikan seperti Lim Chong King dan Aidil Sholeh.