Mengenang Momen Candra/Tony Raih Medali Emas di Olimpiade Sydney 2000

Mengenang Momen Candra/Tony Raih Medali Emas di Olimpiade Sydney 2000

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Mengenang momen membanggakan pasangan ganda putra IndonesiaCandra Wijaya/Tony...

INDOSPORT.COM - Mengenang momen membanggakan pasangan ganda putra Indonesia, Candra Wijaya/Tony Gunawan meraih medali emas di Olimpiade Sydney 2000.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @thisisbadminton, momen medali emas Olimpiade Sydney 20000 yang diraih pasangan Indonesia, Candra/Tony terjadi usai mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee Dong-soo/Yoo Yong-sung.

Pasangan Candra/Tony lebih dulu merebut game pertama dari pasangan Korea Selatan dengan skor 15-10. Tetapi kemudian, pasangan Lee/Yoo membalasnya di game kedua dengan skor 15-9 untuk memaksa wakil Indonesia bermain hingga babak rubber game.

Pada game ketiga, pasangan Candra/Tony memang tampak lebih siap. Meskipun di poin-poin kritis keduanya sempat mengalami distraksi walaupun akhirnya berhasil ditangani.

Diawali dari servis Candra Wijaya, pasangan Korea Selatan masih berhasil mengembalikannya dengan baik. Kedua pasangan sempat saling jual-beli serangan dengan mengandalkan pukulan-pukulan dropshot tajam.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh THISISBADMINTON (@thisisbadminton) pada

Sebelum akhirnya satu sergapan cepat dari Candra Wijaya gagal dikembalikan pasangan Lee/Yoo dan membuahkan poin kemenangan untuk pasangan Indonesia.

Usai berhasil mengukuhkan poin kemenangan, baik Candra Wijaya dan Tony Gunawan tampak begitu bahagia dan mereka saling berpelukan satu sama lain lalu melakukan selebrasi dengan mendatangi pendukung Indonesia yang ada di Sydney saat itu.

Seperti diketahui pasangan Indonesia, Candra/Tony berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan dengan skor 15-7 di game ketiga dan melanjutkan tradisi medali emas di ganda putra Tanah Air.

Kemenangan Candra Wijaya dan Tony Gunawan di Olimpiade Sydney 2000 juga tak lepas dari peran dari seorang pelatih papan atas seperti Herry IP.

Walaupun keduanya merupakan pasangan gado-gado, tetapi berkat tangan dingin dari pelatih berjuluk Coach Naga Api itu, pasangan Candra/Tony sukses melanjutkan tradisi emas ganda putra Indonesia di gelaran Olimpiade.

Kini, Herry IP akan ditantang kembali untuk menunjukkan ramuan mujarabnya dalam mengantarkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih hasil terbaik di Olimpiade Tokyo tahun 2021.