Menang Atas Tuan Rumah di Thailand Open 2021, Fajar/Rian Susah Adaptasi

Menang Atas Tuan Rumah di Thailand Open 2021, Fajar/Rian Susah Adaptasi

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Ganda putra IndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardiantoberhasil melewati babak...

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melewati babak 32 besar Yonex Thailand Open 2021usai menundukkan wakil tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura, di Impact Arena, Bangkok,Selasa (12/1/21).

Pasangan unggulan kelima ini menyelesaikan pertandingan secara rubber game dengan poin sengit, yakni 17-21, 21-16, dan 22-20. Jika ditotal, mereka bermain selama 59 menit.

Dapat dilihat dari waktu bermain dan selisih angka tipis, kemenangan Fajar/Rian kali ini diakui bukanlah hal yang mudah. Kedua pasangan ini agresif menyerang dan adu balap angka dalam tempo cepat.

“Ini adalah pertandingan yang sulit karena lawan kami bermain bagus. Jujur, kami belum pernah menghadapi mereka berdua secara bersamaan sebelumnya,” ujar Rian Ardianto dikutip dari bwfbadminton.com.

“Kami pernah bertanding melawan Nipitphon, tapi belum pernah berhadapan dengan Tanupat. Hari ini, dia bermain sangat baik. Jadi kami sempat beradaptasi dulu baru bisa terbiasa dengan gaya bermainnya,” tambah atlet yang kerap disapa Mas Jom ini.

Di babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis (14/1/21), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan juniornya, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan muda tersebut lolos ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan para rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.