Menang atas Pasangan Inggris, Inilah Momen Comeback Luar Biasa Praveen/Melati di WTF 2020

Menang atas Pasangan Inggris, Inilah Momen Comeback Luar Biasa Praveen/Melati di WTF 2020

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Ganda campuran IndonesiaPraveen Jordan/Melati Daeva Oktaviantisempat...

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sempat membikin was-was para penggemarnya sebelum akhirnya comeback secara luar biasa di pertandingan kedua BWF World Tour Finals 2020.

Pada pertandingan hari kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, Praveen/Melati berhadapan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, Kamis (28/01/21).

Kembali mengulang momen pertemuan terakhir kedua pasangan pada All England 2020, laga ini dimenangi Praveen/Melati dengan skor 22-20 dan 21-19.

Kemenangan ini hampir tak bisa disangka oleh para pencinta bulutangkis tanah air. Sebab, Praveen/Melati sempat tertinggal jauh di set pertama setelah interval, yakni dengan poin 10-15.

Namun, ambisi Praveen/Melati untuk memenangi laga ini belumlah habis. Hal ini terlihat dalam cuplikan video detik-detik kemenangan Praveen/Melati yang diunggah akun Badminton for Fun di Instagram.

View this post on Instagram

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co)

Terlihat, juara All England 2020 itu mulai bermain agresif dengan serangan bertubi-tubi sampai akhirnya smash keras Melati yang tak begitu tinggi membuat skor sama, yakni 20-20.

Praveen/Melati kemudian berhasil membalikkan keadaan, sebelum kemudian mereka menutup set pertama dengan kemenangan skor tipis, 22-20.

Lagi, gim kedua dibuka oleh Marcus/Lauren yang beberapa detik kemudian disusul oleh pasangan Indonesia yang kerap disapa ‘pasangan madu’ tersebut. Menit awal gim kedua, pasangan Inggri lebih mendominasi.

Namun, Praveen/Melati mampu mengejar ketinggalan hingga poin 9-3, dan membungkus interval gim kedua secara unggul dengan poin 11-7.

Keunggulan wakil Indonesia terus berlanjut setelah sesi istirahat. Praveen/Melati berhasil menutup kemenangan atas Marcus/Lauren dengan lagi-lagi perbedaan skor yang tipis, yakni 21-19.

Kemenangan ini punya arti yang sangat besar bagi Praveen/Melati, karena membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal turnamen tutup tahun yang digelar di Impact Arena, Bangkok, tersebut.

Namun, hal ini belum bisa dipastikan sekarang, karena Praveen/Melati harus bisa memetik kemenangan secara straight ketika mereka bertemu dengan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, di laga ketiga Jumat (29/01/21).