Hasil Yonex Thailand Open 2021: Menang, Anthony Ginting Ditunggu Wonderkid Tuan Rumah

Hasil Yonex Thailand Open 2021: Menang, Anthony Ginting Ditunggu Wonderkid Tuan Rumah

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan pertandingan kala melawan wakil...

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan pertandingan kala melawan wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee di putaran pertama Yonex Thailand Open 2021, Selasa (12/01/21).

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua pebulutangkis bermain cukup santai dengan Anthony Ginting unggul 4-2. Meski Kwang Hee mencoba menyamakan kedudukan menjadi 7-6, namun interval pertama berhasil diamankan oleh wakil Indonesia dengan skor 11-9.

Pasca interval pertama, wakil Korea Selatan mulai menaikan ritme dan memperbaikipermainannya dengan terus mencoba mengejar Anthony Ginting dengan skor 12-13.

Meski demikian, rekan peringkat enam dunia tersebut mampu memperlebar jarak berkat bola panjang dan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Heo Kwang Hee menjadi 18-14.

Sempat terjatuh, namun Anthony Ginting cukup beruntung karena ia mendapatkan poin usai shuttlecock yang di smes lawannya menyangkut di net. Hingga akhirnya game pertama dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-15.

Pada game kedua diawali dengan Heo Kwang Hee kembali mencoba menggempur dan memanfaatkan kesalahan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 5-3. Interval kedua pun diamankan oleh wakil Korea Selatan dengan skor 11-8.

Anthony Ginting terus tertinggal pasca internal karena lawannya memiliki konsentrasi yang cukup apik dengan skor menjadi 11-16. Dominasi Heo Kwang Hee berhasil dipertahankan dengan memenangkan game kedua dengan skor 21-11.

Anthony Sinisuka Ginting mencoba membalikkan kedudukan di game ketiga dengan skor 4-1 setelah mencoba tampil lebih ngotot dari babak kedua. Apalagi permainan Kwang Hee mulai buyar dan kerap melakukan kesalahan hingga interval ketiga ditutup oleh keunggulan Anthony Ginting dengan skor 11-8.

Jalannya pertandingan semakin menarik dengan penampilan Heo Kwang Hee yang terus mencoba kembali memenangkan game ketiga. Namun dropshot serta defense apik dari Anthony Ginting berhasil menahan laju lawannya dan ia terus unggul dengan skor 18-15.

Rally sengit pun terus terjadi hingga akhirnya pertandingan diselesaikan dengan dropshot cantik dari Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-16.

Ini berarti, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wonderkid asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak kedua Yonex Thailand Open 2021.