Hasil Final Prancis Terbuka 2020: Nadal Masih Raja Tanah Liat

Hasil Final Prancis Terbuka 2020: Nadal Masih Raja Tanah Liat

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Rafael Nadal berhasil meraih gelar juara Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan...

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal berhasil meraih gelar juara Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Salah satu turnamen Grand Slam, Prancis Terbuka bisa dibilang merupakan kompetisi yang jadi hak milik petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Bagaimana tidak, petenis kelahiran 3 Juni 1994 itu berhasil meraih melangkah hingga ke babak final turnamen yang berhadiah total 38 juta euro (sekitar Rp659 miliar). Ia pun menantang salah satu musuh bebuyutannya, Novak Djokovic.

Nadal sendiri melangkah ke partai final usai mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman. Sementara Djokovic mengalahkan Stefanos Tsitsipas asal Yunani di semifinal.

Performa menakjubkan langsung ditunjukkan oleh Nadal di set pertama. Tidak tanggung-tanggung, ia menaklukkan Djokovic dengan skor telak 6-0.

Berlanjut ke set kedua, Nadal kembali menunjukkan dominasinya atas Djokovic. Mantan petenis nomor satu dunia itu menundukkan Djokovic dengan skor 6-2.

Tertinggal dua set tidak membuat Djokovic patah semangat. Ia bahkan sempat unggul atas Djokvic dengan skor 3-1. Namun, pada akhirnya Nadal berhasil keluar sebagai juara dengan skor akhir 7-5.

Dengan kemenangan ini Rafal Nadal berhasil meraih gelar juara Prancis Terbuka ke-13 sepanjang kariernya. Nadal juga menandai gelar juara Prancis Terbuka empat kali berturut-turut.