Hasil BWF World Tour Finals: Ginting Kalah dari Axelsen

Hasil BWF World Tour Finals: Ginting Kalah dari Axelsen

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Anthony GintingÂmenelan kekalahan dari Viktor AxelsenÂdengan...

Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony GintingÂmenelan kekalahan dari Viktor AxelsenÂdengan skor 17-21, 8-21 dalam laga BWF World Tour Finals 2020Âdi Bangkok, Rabu (27/1).

Duel Ginting lawan Axelsen berjalan sengit sejak gim pertama. Axelsen sempat unggul 3-1 namun Ginting kemudian merespons dan balik unggul 10-8.

Dalam kondisi di atas angin, Ginting gagal mempertahankan momentum tersebut, Axelsen malah mendapat tiga poin beruntun dan memimpin 11-10 saat interval.


Selepas interval, Axelsen masih menguasai keadaan hingga skor 15-13. Ginting lewat penempatan-penempatan bola yang apik mampu berbalik memimpin untuk sesaat di angka 16-15.

Skor kemudian sama kuat di angka 17-17. Dalam momen penentuan, Ginting tidak kuasa menahan laju serangan-serangan Axelsen.

Hasil BWF World Tour Finals: Ginting Kalah dari AxelsenViktor AxelsenÂberhasil meredam permainan Anthony Ginting. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Pemain asal Denmark tersebut merebut empat poin beruntun dan menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Momentum buruk di akhir gim pertama ternyata tidak bisa diputus Ginting di awal gim kedua. Ginting terus menerus melakukan kesalahan dan langsung tertinggal 1-5 di awal pertarungan.

Ginting kemudian kehilangan tujuh poin beruntun dan tertinggal 2-12.

Dalam kondisi tertinggal jauh, Ginting tidak lagi bisa menampilkan tempo permainan apik yang sempat ditunjukkan di gim pertama. Skor pun menjadi 15-3 untuk Axelsen.

Ginting sempat merebut tiga poin beruntun tetapi smes Ginting yang membentur net membuat Axelsen menjaga keunggulan 10 angka, 16-6.

Axelsen tidak membiarkan Ginting mendapat kepercayaan diri untuk bangkit. Axelsen berusaha terus menjaga agresivitasnya. Sambaran Axelsen di depan net membuat ia memimpin 18-7.

Hasil BWF World Tour Finals: Ginting Kalah dari Axelsen

Backhand smash Ginting yang gagal mengantar Axelsen makin mendekat menuju kemenangan di angka 19-8. Axelsen meraih match point di kesempatan berikutnya dan memastikan kemenangan dengan skor 21-8 setelah pengembalian shuttlecock Ginting keluar.

Setelah kalah dari Axelsen, GintingÂmasih punya peluang untuk lolos dari babak penyisihan karena ia masih punya duel melawan Chou Tien Chen dan Lee ZiiÂJia.

[Gambas:Video CNN]


(ptr)