Gagal di Indonesia Masters 2020, Owi Optimistis Bersama Apri

Gagal di Indonesia Masters 2020, Owi Optimistis Bersama Apri

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Tontowi AhmadÂmenatap masa depan dengan optimistis bersama Apriyani...

Jakarta, CNN Indonesia -- Tontowi AhmadÂmenatap masa depan dengan optimistis bersama Apriyani RahayuÂdi sektor ganda campuran meski gagal menembus perempat final Indonesia Masters 2020.
Owi/Apriyani kalah 9-21 dan 12-21 dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dalam babak 16 besar Indonesia Masters 2020, Kamis (16/1).

Gagal mempersembahkan gelar juara di hadapan pencinta bulu tangkis Indonesia, Owi tidak kehilangan kepercayaan diri menghadapi tantangan di masa depan bersama Apriyani.

"Main tadi [melawan Chris/Gabrielle] hasilnya kurang memuaskan tapi ke depan saya optimistis sama Apri. Jujur, bukan alasan tapi saya kurang persiapan. Ke depan saya akan persiapkan lebih bagus lagi untuk menjaga belakang. Tadi musuh juga pengalaman. Mereka unggul di pola [permainan] sedangkan kami masih meraba pola," kata Tontowi usai pertandingan.
"Ke depan, dengan persiapan yang lebih bagus, saya percaya dengan Apri. Tadi Apri juga main bagus, saya yang mainnya kurang," sebutnya.
Gagal di Indonesia Masters 2020, Owi Optimistis Bersama ApriApriyani Rahayu menjalani rangkap sejak 2020. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Di sisi lain, Apriyani mengaku bakal lebih beradaptasi dengan pola permainan di ganda campuran yang menurutnya jauh berbeda dengan ganda putri ketika ia berpasangan dengan Greysia Polii. Terlebih lawan yang dihadapi adalah pasangan Inggris yang saat ini peringkat 11 dunia.
[Gambas:Video CNN]
"Kalau di ganda campuran, yang ceweknya yang jadi sasaran. PR [pekerjaan rumah] saya harus bisa mengatur pola di depan dan bisa main pola di ganda campuran supaya mas Owi bisa nembak [serangan] dari belakang."
"Perbedaan main di ganda putri sama campuran sebenarnya simple antara main di depan dan di belakang, bagaimana mengaturnya. Ke depan kami harus tahu kelemahan dan kelebihan individual masing-masing. Harus klop supaya bisa jadi satu, supaya bisa saling menutupi kekurangan, bukan hanya pola saja," ungkap Apriyani.
Gagal di Indonesia Masters 2020, Owi Optimistis Bersama Apri

Selanjutnya Tontowi/Apriyani sudah didaftarkan untuk mengikuti Barcelona Masters 500 pada 19-24 Februari 2020. Sebelumnya, pasangan baru ini bakal lebih dulu tampil di Thailand Masters pada 21-26 Januari mendatang. (ttf/bac)