Dibandingkan dengan Zheng Siwei, China: Kevin Sanjaya Aneh dan Penuh Kejutan

Dibandingkan dengan Zheng Siwei, China: Kevin Sanjaya Aneh dan Penuh Kejutan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Tidak angintidak ada hujanmedia China tiba-tiba membandingkan wakilnya yang...

INDOSPORT.COM - Tidak angin, tidak ada hujan, media China tiba-tiba membandingkan wakilnya yang bermain di ganda campuran, Zheng Siwei dengan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Meskipun saat ini bermain di nomor pertandingan berbeda, yakni ganda campuran dan putra, namun Zheng Siwei dan Kevin Sanjaya sama-sama menyandang predikat sebagai pebulutangkis peringkat 1 dunia.

Atas status keduanya sebagai pebulutangkis peringkat 1 dunia itulah, media China, Sports Sina, membandingkan Zheng Siwei dan Kevin Sanjaya.

Kevin Sanjaya adalah atlet kelahiran 2 Agustus 1995, sedangkan Zheng Siwei merupakan pebulutangkis kelahiran 26 Februari 1997. Baik wakil China dan Indonesia diketahui memiliki selisih usai dua tahun.

Dengan selisih usia dua tahun itu, media China membandingkan gaya bermain keduanya. Menurut mereka, Zheng Siwei memiliki gaya bermain yang sangat dewasa dan strateginya tidak perlu diragukan.

Selain itu, rekan duet Huang Yaqiong juga disebut selalu berada pada posisi yang tepat dan bola-bola darinya sangat berbahaya.

Dengan keahlian yang dimiliki oleh Zheng Siwei tersebut, media China percaya siapapun yang akan menjadi rekan duetnya akan selalu percaya dengannya dan selalu bisa mengimbanginya.

Namun untuk Kevin Sanjaya, media China memiliki pandangan berbeda. Menurut mereka, rekan duet Marcus Fernaldi Gideon mewarisi gaya bermain Indonesia yang dinilai aneh dan penuh kejutan.

Selain itu bagaimana kecepatannya di depan net juga membuat Kevin Sanjaya menjadi sangat unggul ketika dirinya bermain di depan net. Maka tak heran banyak yang menyebut pebulutangkis Indonesia sebagai pemain terbaik dan tercepat saat ini.

Baik Kevin Sanjaya dan Zheng Siwei sendiri sejatinya sudah pernah bertemu beberapa kali. Ketika pebulutangkis 23 tahun berpasangan dengan Fu Haifeng di turnamen Malaysia Open 2017.

Dimana pada saat itu, Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon sukses mengalahkan Zheng Siwei dan Fu Haifeng dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-14, 14-21, 21-12.