Bukan Anthony Ginting, Jepang Lebih Khawatir dengan Kekuatan Pemain Ini

Bukan Anthony Ginting, Jepang Lebih Khawatir dengan Kekuatan Pemain Ini

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Bukan Anthony Sinsuka Gintingmedia Jepang lebih khawatir dengan kekuatan dari...

INDOSPORT.COM - Bukan Anthony Sinsuka Ginting, media Jepang lebih khawatir dengan kekuatan dari pebulutangkis tunggal putra ini, siapa?

Meskipun sempat menyampaikan bahwa Anthony Ginting sebagai salah satu ancaman bagi Kento Momota, namun media Jepang, Badminton Spirit kali ini menyebut bahwa bintang muda Malaysia, Lee Zii Jia sebagai salah satu ancaman besar.

Selepas pensiunnya Lee Chong Wei dari dunia bulutangkis pada Juni 2019, Malaysia memiliki harapan besar di pundak seorang Lee Zii jia yang saat ini masih berusia sangat muda yaitu 22 tahun.

Menurut media Jepang, Lee Zii Jia memiliki keunggulan dari segi postur tubuh yang tinggi mencapai 186 cm yang tidak jauh berbeda dari postur kebanyakan pemain Eropa.

Selain itu, media Jepang mengatakan hal lainnya yang membuat Lee Zii Jia menjadi sangat berbahaya yaitu kepribadiannya yang serius dan penuh pengabdian.

Karakter kuat yang dimiliki oleh bintang muda Malaysia membuat media Jepang melihat Lee Zii Jia memiliki masa depan yang sangat cerah.

Ditambah lagi pengalaman yang saat ini sudah dimiliki oleh Lee Zii Jia ketika dirinya menginjak level senior yang sangat kompetitif telah membantu wakil Malaysia lebih banyak berkembang.

Pada saat ini, Lee Zii Jia menempati peringkat 10 dunia dan menjadi peringkat tertinggi dari wakil Malaysia di sepanjang kariernya.

Media Jepang juga mengklaim bahwa penundaan Olimpiade Tokyo ke tahun 2021 telah sangat menguntungkan Lee Zii Jia karena akan membantunya untuk lebih berkembang lagi ke depannya.

Terakhir, media Jepang juga sangat percaya bahwa ancaman yang akan diberikan oleh Lee Zii Jia kepada wakilnya Kento Momota juga akan sangat berbahaya mengingat visinya untuk bisa bermain seperti tunggal putra peringkat 1 dunia.

Maka tak heran bukan hanya nama Anthony Ginting saja yang disebut sebagai ancaman, tetapi nama wakil Malaysia, Lee Zii jia juga disebut akan menjadi ancaman nyata bagi wakil Jepang, Kento Momota.