Beatrice Gumulya Harus Tunda Dekati Ranking 100 Dunia karena Pandemi Corona

Beatrice Gumulya Harus Tunda Dekati Ranking 100 Dunia karena Pandemi Corona

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Petenis ganda putri IndonesiaBeatrice Gumulyaharus menunda keinginan untuk...

INDOSPORT.COM - Petenis ganda putri Indonesia, Beatrice Gumulya, harus menunda keinginan untuk mencapai target mendekati ranking 100 dunia nomor ganda putri. Tertundanya beberapa kejuaraan membuat ranking Beatrice bersama Jessy Rompies tertahan di ranking 155 dunia.

Pasangan Beatrice/Jessy sempat bercokol di posisi 138 dunia pada 1 Juli 2019 lalu. Tahun ini, ada empat kejuaraan ITF dan dua kejuaraan WTA yang mereka ikuti.

Hasilnya belum sesuai harapan. Dari enam kejuaraan itu, lima di antaranya terhenti di ronde pertama. Hanya turnamen Newport Beach 125K Series yang mampu tembus perempatfinal.

"Soal target, maunya sih paling tidak bisa mendekati ranking 100. Cuma kemarin hasil kurang bagus, jadi ranking stay," ucap Beatrice kepada INDOSPORT, Minggu (29/03/20).

Sebenarnya, Beatrice/Jessy punya agenda di Meksiko lagi untuk perbaikan peringkat. Namun, kejuaraan tenis itu dibatalkan karena wabah virus corona. Alhasil, kini keduanya sudah pulang ke Indonesia.

"Awalnya punya planning stay di US, karena semua pertandingan di Asia dibatalkan. Tapi kemudian pertandingan terakhir (di Meksiko) juga dibatalkan," tutur Beatrice.

Kini, Beatrice menjaga kondisi dengan berlatih di kediamannya. Program ini dilakukan agar kondisinya siap ketika wabah corona di dunia sudah mereda dan kejuaraan tenis bisa digelar lagi.