Bakal Hadapi Putri KW atau Fitriani, Penakluk Bocah 14 Tahun Tak Gentar

Bakal Hadapi Putri KW atau Fitriani, Penakluk Bocah 14 Tahun Tak Gentar

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Asty Dwi Widyaningrum mengaku tak gentar meski harus berhadapan dengan...

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Asty Dwi Widyaningrum mengaku tak gentar meski harus berhadapan dengan Putri Kusuma Wardani atau Fitriani di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament.

Perjalanan Asty Dwi Widyaningrum di perempatfinal Mola TV PBSI Home Tournament memang dipenuhi dengan peristiwa dramatis.

Berhadapan dengan bocah 14 tahun, Ester Nurumi Tri Wardoyo pada Kamis (23/07/20) di Pelatnas Cipayung, Asty Widyaningrum harus bertanding hingga rubber game dan sempat melalui proses tikung menikung untuk mengunci tiket ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament.

Di game pertama, Asty Widyaningrum yang sudah unggul jauh dari Ester Tri Wardoyo di interval, malah tersusul dan balik ditikung sampai akhirnya menelan kekalahan dengan skor 17-21.

Tak ingin terhenti begitu saja perjuangannya, Asty Widyaningrum membalas tikungan Ester Tri Wardoyo di game kedua. Setelah melewati dua kali deuce, ia akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 23-21.

Sebelum akhirnya di game ketiga perempatfinal Mola TV PBSI Home Tournament, Asty Widyaningrum berhasil menyudahi perlawanan adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut dengan skor 21-9.

"Masih sama dengan tadi pagi, pokoknya saya jangan mati sendiri. Saya main lebih safe terutama di belakang, karena pasti Ester kasih pengembalian ke arah belakang," katanya.

"Di game kedua, Ester agak lengah, jadi saya bisa ambil kesempatan saat itu. Waktu game ketiga memang saya sudah siap, apalagi di pertemuan sebelumnya saya kalah dengan skor jauh. Ester juga pergerakan kakinya tidak secepat sebelumnya, dia banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Asty dikutip dari situs resmi PBSI.

Pada pertandingan semifinal Mola TV PBSI Home Tournament yang akan digelar besok, Asty Widyaningrum akan berhadapan dengan Putri KW atau Fitriani. Meskipun harus berhadapan dengan Putri KW dan Fitriani, ia mengaku sama sekali tidak gentar.

"Peluangnya sama saja karena kekuatannya imbang semua, ketemu siapa saja oke lah," pungkasnya.

Pertandingan semifinal Mola TV PBSI Home Tournament akan digelar pada Jumat (24/07/20) di Pelatnas Cipayung mulai pukul - 08.30 WIB. Sedangkan final akan digelar mulai pukul 15.00 WIB.