Apa Kabar Bayu Pangisthu? Mantan Pemain Pelatnas Cipayung Asal Medan

Apa Kabar Bayu Pangisthu? Mantan Pemain Pelatnas Cipayung Asal Medan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Nama Muhammad Bayu Pangisthu di kancah bulutangkis Tanah Air cukup dikenal. Sebab...

INDOSPORT.COM - Nama Muhammad Bayu Pangisthu di kancah bulutangkis Tanah Air cukup dikenal. Sebab putra daerah asal Medan, Sumatra Utara (Sumut) ini pernah masuk ke Pelatnas Cipayung.

Bahkan pebulutangkis yang akrab disapa Bayu ini merupakan rekan duo andalan Indonesia sektor tunggal putra saat ini yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, yang masih menjadi bagian dari pelatnas.

Tak lama terdengar, pebulutangkis berusia 24 tahun ini kini telah kembali ke kota kelahirannya setelah bertahun-tahun menimba ilmu di Jawa.

"Saat ini saya sudah Medan dan gabung dengan PB Indocafe," ucap Bayu mengawali ceritanya saat di wawancarai INDOSPORT.com.

Bayu menjelaskan, usai keluar dari Pelatnas Cipayung Desember 2017 lalu, tak lama berselang dirinya keluar dari klub yang telah membesarkan namanya, PB Djarum. Bahkan dirinya sempat memperkuat sejumlah klub seperti PB Jatim United dan PB Jaya Raya.

"Sebelum di klub sekarang, saya sempat beberapa bulan di PB Jaya Raya. Kalau keluar dari PB Djarum kurang ingat. Tahun 2018 atau 2019 gitu lah," sebutnya.

Lebih lanjut Bayu mengatakan dirinya memilih gabung dengan klub di kota kelahirannya ini karena demi melaksanakan amanah salah satu pelatih bulu tangkis asal Sumut.

"Saya gabung dengan ini baru beberapa bulan lalu. Alasannya saya dapat amanah dari almarhum om Rahmad (pelatih asal Sumut) untuk jaga serta agar klub ini bisa bersaing lagi di level nasional," ungkapnya.

"Saya gabung tidak hanya sebagai pemain untuk klub ini. Tapi juga sebagai pelatih untuk pemain kategori prestasi. Kebanyakan dari remaja sampai taruna," tambahnya.

Kendati lebih banyak aktif sebagai pelatih di klub barunya tersebut, anak dari Sekum Pengprov PBSI Sumut, Edi Ruspandi ini belum menyerah untuk meraih prestasi sebagai atlet bulutangkis.

"Sebagai pelatih hanya untuk bantu dan memberikan ilmu yang telah saya dapat selama ini. Saya belum niat pensiun sebagai atlet dan pastinya masih berniat mengikuti berbagai kejuaraan baik di Indonesia maupun di luar negeri," imbuhnya.

Tidak hanya itu, sebagai asli putra daerah Sumut, Bayu pun memiliki harapan agar bulutangkis Sumut dapat berprestasi lebih baik lagi di masa depan.

"Yang pastinya ke depan kita semua ingin Sumut bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi di level nasional. Agar kita bisa bersaing dengan atlet-atlet bulutangkis asal Jawa," pungkas Bayu Pangisthu.

Berita dengan kategori