Ahsan/Hendra Bangun dari Mimpi Buruk Lawan Choi/Seo

Ahsan/Hendra Bangun dari Mimpi Buruk Lawan Choi/Seo

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanÂberhasil menaklukkan Choi Sol Gyu/Seo...

Jakarta, CNN Indonesia --

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanÂberhasil menaklukkan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di semifinal BWF World Tour Finals setelah setelah selalu kalah di pertemuan sebelumnya.

Dari rekor pertemuan yang ada sebelumnya, Ahsan/Hendra tak mampu mengalahkan Choi/Seo dari tiga laga yang telah dijalani.

Kekalahan pertama Ahsan/Hendra dari Choi/Seo terjadi pada final Hong Kong Open 2019. Saat itu, Ahsan/Hendra menang di gim pertama dengan skor 21-13 namun kemudian kalah 12-21, 13-21 di dua gim berikutnya.


Pertemuan kedua dan ketiga Ahsan/Hendra lawan Choi/Seo terjadi di rangkaian turnamen di Thailand awal tahun 2021.

Ahsan/Hendra Bangun dari Mimpi Buruk Lawan Choi/SeoAhsan/HendraÂkalah di tiga laga sebelumnya melawan Choi/Seo.Â(STR / AFP)

Di Yonex Thailand Open, Ahsan/Hendra yang jadi unggulan kedua kalah dua gim langsung dari Choi/Seo yang jadi unggulan ketujuh, 16-21, 19-21.

Pertemuan ketiga terjadi pada babak penyisihan BWF World Tour Finals. Ahsan/Hendra lagi-lagi kalah dua gim langsung, 19-21, 16-21.

Meski kalah dari Choi/Seo, Ahsan/Hendra mampu melaju ke babak semifinal lantaran mengantongi kemenangan pada dua laga lainnya melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Saat pengundian laga semifinal, Ahsan/Hendra ternyata kembali berjumpa Choi/Seo.

Namun setelah kalah di tiga laga sebelumnya, Ahsan/Hendra mampu mempelajari kesalahan-kesalahan mereka.

Ahsan/Hendra tampil brilian sejak awal laga dan tak pernah membiarkan Choi/Seo unggul jauh. Ahsan/Hendra berhasil memenangkan laga krusial di gim pertama dengan skor 23-21 meski mereka sempat tiga kali gagal menyelesaikan game point.

Ahsan/Hendra Bangun dari Mimpi Buruk Lawan Choi/Seo

Pertandingan berjalan lebih ringan bagi Ahsan/Hendra di gim kedua. Ahsan/Hendra memimpin 11-4 dan akhirnya menyudahi permainan dengan skor 21-13.

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra lolos ke final BWF World Tour Finals sekaligus memperkecil rekor pertemuan lawan Choi/Seo menjadi 1-3.

[Gambas:Video CNN]


(ptr)

Berita dengan kategori