Valentino Rossi Tak Ingin Gabung Petronas Yamaha Hanya untuk Pensiun

Valentino Rossi Tak Ingin Gabung Petronas Yamaha Hanya untuk Pensiun

Terbaiknews - Pebalap MotoGPValentino Rossi menegaskan masih punya motivasi untuk memberikan yang terbaik apabila...

Pebalap MotoGPValentino Rossi menegaskan masih punya motivasi untuk memberikan yang terbaik apabila memutuskan untuk lanjut membalap di MotoGP 2021.

Kontrak Rossi bersama Monster Energy Yamaha tak diperpanjang dan akan selesai akhir musim ini. Rumor yang beredar bahwa The Doctor bakal melanjutkan petualangannya bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Rossi sendiri menyambut baik tawaran dari tim asal Malaysia tersebut. Namun, dia menegaskan tak akan pindah ke Petronas Yamaha hanya untuk pensiun di akhir musim.

Peraih sembilan gelar juara dunia itu, mengungkapkan ingin tetap bersaing di level tertinggi, kendati bakal membalap bersama tim satelit alih-alih pabrikan.

Valentino Rossi Tak Ingin Gabung Petronas Yamaha Hanya untuk Pensiun
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyapa para penggemarnya yang berada di tribun penonton pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3/2019). [AFP/Juan Mabromata]

"Saya sudah berbicara kepada Yamaha, tidak akan pindah ke Petronas hanya untuk menjalani musim terakhir dan mengucap perpisahan ke fans. Saya akan memberikan kemampuan terbaik," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Kamis (21/5/2020).

Menurut Rossi, Petronas Yamaha SRT merupakan tim yang memiliki prospek cerah. Keberadaan rider muda seperti Franco Morbidelli menjadi alasannya.

Sebagaimana diketahui, tim yang identik dengan warna hijau itu tampil mengejutkan di MotoGP 2019. Salah satu ridernya, Fabio Quartararo tampil memukau dengan finis kelima di klasemen akhir.

Hasil itu membuat Quartararo menyabet predikat Rookie of The Year. Kekinian, dia dikontrak Monster Energy Yamaha untuk menggantikan posisi Valentino Rossi.

"Saya memiliki peluang yang bagus bersama Petronas Yamaha, mereka adalah tim top. Seperti yang ditunjukkan oleh Quartararo dan Morbidelli musim lalu," kata Rossi.

"Tim ini masih muda, tetapi ada orang-orang di dalamnya yang sudah saya kenal. Bagi saya, pindah ke Petronas adalah opsi yang bagus. Saya hanya harus memilih, ke Petronas atau pensiun," tandasnya.