Rossi Sindir Lorenzo: Dia Harus Banyak Latihan

Rossi Sindir Lorenzo: Dia Harus Banyak Latihan

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Valentino RossiÂmenyindirÂJorge Lorenzo jelangÂMotoGP...

Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino RossiÂmenyindirÂJorge Lorenzo jelangÂMotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10). Rossi mengatakan Lorenzo harus lebih banyak berlatih menggunakan sepeda motor M1 jika ingin terus menjadi pembalap tes Yamaha.

Lorenzo kembali menjalani tes bersama Yamaha di Sirkuit Portimao, Portugal, tengah pekan ini, setelah sempat mendapat kritikÂdari Rossi dan Fabio Quartararo karena tidak menjalani tes di Sirkuit Misano, Juli 2020.

Rossi mengatakan jika Lorenzo ingin mempertahankan posisi sebagai pembalap tes Yamaha, maka juara dunia MotoGP tiga kali itu harus membantu dengan banyak melakukan tes. Rossi mengaku kecewa Lorenzo tidak menjalani tes di Misano.


"Jika Lorenzo ingin lanjut menjadi pembalap tes Yamaha, maka dia harus melakukan tes dan menunggangi sepeda motor saat musim berjalan," ujar Rossi dikutip dari AS.

[Gambas:Video CNN]

"Di Malaysia pada tes Februari tidak terlalu buruk. Dia melakukan tugas bagus, dia tampil kuat dan sangat dekat dengan kami. Tapi, kemudian dia tidak naik sepeda motor MotoGP lagi hingga tes Portimao," ucap Rossi.

Lebih lanjut Rossi mengatakan Lorenzo bisa sangat membantu Yamaha jika banyak menjalani latihan menggunakan sepeda motor M1.

Rossi Sindir Lorenzo: Dia Harus Banyak Latihan

"Saya pikir Lorenzo punya kesempatan hebat di Yamaha karena dia punya potensi hebat, tapi jika Anda ingin menjadi pembalap tes, Anda harus latihan bersama sepeda motor, karena jika mereka membiarkan Anda delapan bulan tanpa menunggangi sepeda motor, maka mustahil untuk mengetahui batas puncak motor," ucap Rossi.

Rossi sendiri mengalami kesulitan di babak kualifikasi MotoGP Prancis 2020. The Doctor akan start dari posisi sepuluh pada balapan di Sirkuit Le Mans.

Live streaming MotoGP Prancis di CNNIndonesia.com bisa disaksikan dengan mengklik tautan ini. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(har/sry)
Rossi Sindir Lorenzo: Dia Harus Banyak Latihan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)