Mulai Latihan Fisik, Marc Marquez Beri Sinyal Segera Kembali ke Lintasan

Mulai Latihan Fisik, Marc Marquez Beri Sinyal Segera Kembali ke Lintasan

Terbaiknews - Pebalap andalan Repsol HondaMarc Marquez memberi sinyal bahwa dirinya akan segera kembali ke...

Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez memberi sinyal bahwa dirinya akan segera kembali ke lintasan pasca cedera patah tulang lengan kanan. Rider Spanyol itu kini sudah melahap latihan fisik.

Setelah mengalami cedera parah di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pembuka MotoGP 2020,ini menjadi kali pertama Marquez melahap porsi latihan fisik.

Pebalap 27 tahun tersebut mulai berhati-hati dalam menjalani rangkaian pemulihan kali ini.

Dalam unggahannya di Instagram, Marquez terlihat hanya melakukan lari sebagai program latihan fisik awal. Tak ada latihan beban berat yang biasa dia lakukan.

Dalam keterangan foto yang dia unggah, Marquez berlari sejauh 7,53 km dalam kurun waktu 31 menit dan 14 detik.

Ini tentu jadi kabar baik bagi Honda yang kelimpungan pasca cederanya The Baby Alien --julukan Marquez, yang praktis telah absen di lima balapan pamungkas MotoGP 2020 dan sama sekali belum menyumbang poin buat timnya musim ini.

"Setelah enam minggu pasca operasi, (saya menjalani) latihan perdana! Saya berlari sekira 30 menit," tulis Marc Marquez di akun @marcmarquez93.

Sebelum memberikan sinyal bakal segera kembali, Marc Marquez diperkirakan akan absen dalam periode yang cukup lama yakni dua hingga tiga bulan ke depan.

Namun, The Baby Alien nyatanya ingin kembali lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.

Marc Marquez mengawali MotoGP 2020 dengan cukup buruk. Setelah dibekap cedera pada seri perdana, rider peraih delapan gelar juara dunia itu belum sekalipun mengaspal.