MotoGP 2020: Nilai Tujuh dari Rossi untuk Yamaha

MotoGP 2020: Nilai Tujuh dari Rossi untuk Yamaha

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Pembalap veteran MotoGPValentino Rossitak bisa menutupi kekecewaan...

Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, tak bisa menutupi kekecewaan dalam balapan musim ini karena sederet hasil negatif.

Dari 13 balapan yang sudah dilalui, Rossi gagal mencapai garis finis dalam lima balapan dan dua kali tidak bisa ikut serta lantaran terpapar virus corona.

Rossi pun terlempar dari persaingan juara. Kini The Doctor ada di peringkat ke-15 dengan 62 poin.


"Sulit untuk menilai [balapan tahun ini], tetapi saya benar-benar tidak senang," kata Rossi dikutip dari Speedweek.

Rossi pun belum bisa menggenapkan capaian podium di MotoGP. Setelah meraih podium ke-199 di MotoGP Andalusia, Rossi selalu finis di luar posisi tiga besar.

MotoGP 2020: Nilai Tujuh dari Rossi untuk YamahaValentino RossiÂterjatuh di MotoGPÂPrancis. (AP Photo/David Vincent)

"Ini adalah musim yang sulit, khususnya karena kami tidak meraih banyak poin. Terkadang saya bisa cepat dari balapan Jerez 2 [MotoGP Andalusia]. Tetapi saya tidak beruntung dan gagal naik podium," ujar Rossi.

"Itulah mengapa saya memberi nilai 5. Tetapi motor ini memenangi banyak hal, itulah mengapa saya memberi nilai 7 untuk Yamaha," sambungnya.

MotoGP 2020: Nilai Tujuh dari Rossi untuk Yamaha

Rossi yang baru kembali meraih poin lagi pada MotoGP Valencia, akhir pekan lalu, akan kembali beradu cepat pada MotoGP Portugal yang berlangsung Minggu (22/11) malam waktu Indonesia.

Live streaming MotoGP Portugaldapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva/ptr)

[Gambas:Video CNN]
Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: â&;&;Tutup Musim di MotoGP Portugalâ&;&;
MotoGP 2020: Nilai Tujuh dari Rossi untuk Yamaha Valentino Rossi kecewa dengan hasil buruk di MotoGP 2020. (Mohd RASFAN / AFP)