Morbidelli Salahkan Rossi atas Hasil Buruk di MotoGP Prancis

Morbidelli Salahkan Rossi atas Hasil Buruk di MotoGP Prancis

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Franco MorbidelliÂdengan lugas menyebut kecelakaan Valentino...

Jakarta, CNN Indonesia --

Franco MorbidelliÂdengan lugas menyebut kecelakaan Valentino RossiÂmembuat ia tak bisa bersaing dengan pembalap-pembalap di barisan depan pada MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10).

Morbidelli yang menempati posisi start ke-11 atau satu tempat di belakang Rossi memiliki harapan bisa bersaing dalam perburuan juara di Sirkuit Le Mans lantaran hasil yang cukup baik pada sesi latihan bebas.

Ketika balapan baru dimulai, dan pembalap masih bergerombol, Rossi terjatuh ketika masuk tikungan kedua.


"Saya memulai balapan dengan baik, tetapi sayangnya saya kehilangan banyak posisi karena insiden itu. Sejak saat itu balapan menjadi sulit buat saya," terang Morbidelli.

Morbidelli Salahkan Rossi atas Hasil Buruk di MotoGP Prancis

Pembalap tim Petronas Yamaha itu bahkan harus gagal finis di MotoGP Prancis lantaran masalah pada motornya. Untuk hal tersebut, Morbidelli mengakui kesalahannya yang sempat terjatuh sebelum motornya bermasalah.

"Saya membuat kesalahan di tikungan keempat. Ini hasil yang memalukan karena saya pikir masuk akal jika finis di peringkat delapan atau sembilan, tetapi saya membuat kesalahan dan saya tidak mendapat poin sama sekali," ujarnya dikutip dari Speedweek.

Terlepas dari kegagalan meraih poin di MotoGP Prancis, Morbidelli masih cukup optimistis dalam persaingan perebutan gelar juara dunia.

Saat ini Morbidelli menempati peringkat keenam dengan 77 poin atau hanya terpaut 38 poin dari rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang memimpin klasemen sementara.

Balapan MotoGP 2020 selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Aragon. Live streaming MotoGP Aragon 2020Âbisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(nva)
[Gambas:Video CNN]
Morbidelli Salahkan Rossi atas Hasil Buruk di MotoGP Prancis Franco Morbidelli dan Valentino Rossi akan menjadi rekan satu tim pada musim mendatang. (JOSE JORDAN / STR / AFP)