Mir Bantah Juara MotoGP karena Kerja Keras Ayah Lorenzo

Mir Bantah Juara MotoGP karena Kerja Keras Ayah Lorenzo

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Pembalap SuzukiÂJoan Mir membantah kesuksesan juaraÂMotoGP...

Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap SuzukiÂJoan Mir membantah kesuksesan juaraÂMotoGP 2020 karena peran ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, yang pernah mendidiknya saat masih usia dini.

Dikutip dari Corsedimoto, usai Joan Mir juara, Chicho mengunggah foto pembalap 23 tahun itu saat masih di Sekolah Balap Lorenzo. Bagi Chicho, sekolah itu menghasilkan generasi baru pembalap dari Mallorca.

Akan tetapi, Joan Mir justru meremehkan peran Chicho dan juga Sekolah Balap Lorenzo terkait prestasinya sebagai juara baru MotoGP.


"Tidak seorang pun di dunia ini harus mengambil kredit untuk diri mereka sendiri, karena saya pikir tidak perlu dipuji," ujar Joan Mir.

Joan Mir merasa tidak terlalu berhutang budi pada Sekolah Balap Lorenzo, lantaran ia hanya sebentar dan masih terlalu muda di sekolah tersebut.

Mir Bantah Juara MotoGP karena Kerja Keras Ayah Lorenzo

"Ada orang-orang yang melatih saya lebih dari yang dia [Chicho] lakukan. Saya hanya sekolah selama beberapa tahun, dan saya masih sangat kecil," ucap Joan Mir.

"Saya rasa tidak tepat bagi dia mendapatkan pujian, karena bukan itu masalahnya," kata Joan Mir menambahkan.

Joan Mir sendiri mendapatkan ucapan selamat dari Jorge Lorenzi setelah dinobatkan sebagai juara MotoGP usai MotoGP Valencia 2020.

Tidak hanya itu, Lorenzo juga memuji performa Joan Mir selama MotoGP 2020. Mir membalas pujian tersebut dengan menyebut Lorenzo sebagai salah satu referensinya.

(sry)

[Gambas:Video CNN]
Mir Bantah Juara MotoGP karena Kerja Keras Ayah Lorenzo Joan Mir tidak senang dengan klaim ayah Jorge Lorenzo. (AP/Alberto Saiz)