Marquez Sensasional di MotoGP Prancis: Start 18, Finis Kedua

Marquez Sensasional di MotoGP Prancis: Start 18, Finis Kedua

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Pembalap HondaÂAlex Marquez balapan dengan luar biasa di MotoGP...

Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap HondaÂAlex Marquez balapan dengan luar biasa di MotoGP Prancis, Minggu (11/10) waktu setempat. Marquez bisa finis kedua meski start dari posisi ke-18.

Marquez sebenarnya tampil mengecewakan di sesi kualifikasi pada Sabtu (10/8). Adik dari Marc Marquez itu gagal tampil cepat dan harus puas berada di posisi ke-18.

Catatan waktu Marquez hanya lebih baik ketimbang empat pembalap lain yakni Bradley Smith, Iker Lecuona, rekan setimnya Stefan Bradl, dan Tito Rabat.


Hasil buruk di kualifikasi tidak mematahkan semangat Marquez. Pembalap berusia 24 itu justru tampil mengagumkan di Sirkuit Bugatti Le Mans.

Live streaming MotoGP Aragon 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

Balapan dalam kondisi basah, Marquez membuktikan motor yang ditungganginya mampu tampil cepat. Di luar performa buruk para pembalap Yamaha, Marquez mampu beberapa kali mengukir lap tercepat.

Posisi Marquez perlahan tapi pasti terus merangkak naik. Pembalap asal Spanyol itu sudah berada di posisi delapan besar pada pertengahan lomba.

Momentum bagus itu bisa terus dipertahankan Marquez hingga akhirnya ia bisa menempati posisi kelima. Marquez yang sempat terpaut jarak cukup jauh mampu memangkas jarak dengan pembalap KTM Pol Espargaro yang berada di depannya.

Marquez bahkan bisa melewati Espargaro. Terjatuhnya Alex Rins di lap ke-19, membuat Marquez bisa naik ke posisi ketiga.

Marquez Sensasional di MotoGP Prancis: Start 18, Finis Kedua

Marquez yang tampil cepat kemudian bisa melewati Andrea Dovizioso yang terlihat bermasalah dengan ban belakang mendekati akhir balapan.

Marquez sukses menyalip Dovizioso pada lap ke-24, namun masih terpaut jarak cukup jauh dengan pimpinan balapan Danilo Petrucci dengan 1,7 detik.

Marquez bisa memperkecil jarak dengan Petrucci di sisa balapan. Namun, juara dunia Moto2 2019 itu tidak punya cukup waktu menyalip Petrucci dan mengakhiri balapan di posisi kedua.

Hasil ini jadi torehan terbaik Marquez pada tahun pertamanya di MotoGP. Sebelumnya prestasi terbaik Marquez hanya finis ketujuh di MotoGP Emilia Romagna.

(jal/jun)
[Gambas:Video CNN]
Marquez Sensasional di MotoGP Prancis: Start 18, Finis Kedua Alex Marquez tampil luar biasa di MotoGP Prancis. (AP/David Vincent)